Selasa, 20 Desember 2016

Apa Rasanya jadi Wisudawan Terbaik?



Berhasil lulus di jenjang perkuliahan bukan saja jadi hal yang membanggakan, tapi juga memuaskan. Bagaimana tidak? Usaha bertahun-tahun mengerjakan tugas, ujian dan tugas akhir yang gereget akhirnya terbayar sudah dengan dipanggilnya nama kita sebagai wisudawan resmi, lengkap dengan atribut toga, ditambah suasana peresmian wisudawan yang bikin merinding. Kalau lulus saja sudah membanggakan dan memuaskan, apalagi disebutkan namanya jadi wisudawan terbaik ya? Bayangin aja, nama kamu disebutkan sebagai wisudawan terbaik dengan 1000 orang lebih menyaksikan, dan kira-kira bagaimana ya perasaan orang tua kamu menyaksikan anaknya dengan tangguh maju ke atas panggung sebagai wisudawan terbaik? It’s more than “wow my child just get bigger now” I believe.

Tim Redaksi bersama salah satu wisudawan terbaik
Nah, tim redaksi berhasil mewawancarai salah satu wisudawan terbaik dari prodi Akuntansi di wisuda 15 Desember 2016, yaitu Melda Lestari dengan IPK 3.82. Begitu di wawancarai mengenai perasaannya, kak Melda malah tidak menyangka atau menebak sebelumnya bahwa ia terpilih menjadi salah satu lulusan terbaik di wisuda kali ini. Wah, berarti kejutan banget ini, makin ngga kebayang ya perasaannya kak Melda. Malahan, kak Melda mengira banyak mahasiswa lain yang memiliki IPK yang lebih tinggi darinya. Tapi, memang sudah jelas kak Melda memiliki IPK tertinggi, karena panitia tidak mungkin salah dalam menentukan wisudawan terbaik. Ibu Siti Safaria, selaku ketua panitia wisuda juga sudah menegaskan bahwa wisudawan terbaik dilihat dari IPK tertinggi dan tidak ada catatan pernah mengulang mata kuliah. Wah keren banget ya berarti. 

Selain itu, kak Melda juga berpesan, “Jangan jadi mahasiswa pasif, jadilah mahasiswa aktif dengan ikut dalam berbagai organisasi di kampus dan jangan menomerduakan kuliah, atur skala prioritas sebaik mungkin.”
 
Semoga artikel tentang wisudawan terbaik ini dapat meningkatkan kembali semangat kamu yang mulai jenuh dengan dunia perkuliahan yaa!! Walaupun kamu merasa IPK kamu jauh dari terbaik, tapi kamu masih punya waktu untuk terus melakukan peningkatan lohh, do your best ya guys

Tim Liputan: Yustari, Liya, Sisca, Farica, Mocy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar