Selasa, 24 Oktober 2017

Beberapa Hal yang Dapat dilakukan Menjelang Ujian


Ujian bukanlah hal yang menakutkan,  tetapi sebuah kewajiban kita sebagai siswa/mahasiswa atau bahkan sebagai makhluk hidup yang bernafas pasti mendapatkan ujian baik tertulis ata tidak dari instansi atau sang pencipta. Dengan adanya ujian ini tentunya otak kita bereaksi dengan menimbulkan gaya stress atau tegang pada otot otot kepala bahkan hingga pusing.
Nah buat anda yang menghadapi ujian/tes/uts coba hal hal berikut :
·         Datang,  kerjakan, lupakan
     Disini anda dituntut untuk lapang dada, akan hasil yang diterima sebagai rasa percaya diri atas usaha yang sudah dilakukan dan bangga akan diri sendiri.

·         Siapkan materi dari jauh hari
    Dengan menyiapkan materi,  anda akan terhindar dari sistem wayang. Yang dimaksud adalah sistem belajar semalaman yang malah akan mengurangi konsentrasi saat pagi karena kelelahan.

  • ·     Siapkan mental anda                                                                                                             Saat ujian yang menentukan keberhasilan anda bukan lah tempat duduk ataupun teman sebelah yang pinter tapi pura pura budeg, yang anda miliki sekarang hanyalah mental jadi asah mental tersebut untuk berani mengambil resiko.

·         Minta doa restu
      Ciyeee, bukan mau nikah.  Doa restu pada orang tua, karena merekalah kita bisa menuntut ilmu setinggi ini,  jika ada pepatah Ridho Tuhan ada di orang tua,saya rasa itu benar.

             Terakhir disamping berdoa gada salahnya menyiapkan coklat,  karena coklat dikenal mengurangi Stress buat kalian yang lagi diet yaudah lah yaa,  masih banyak waktu lain dan kesempatan lain.
semoga bermanfaat yaa bagi teman-teman yang akan atau sedang melaksanakan ujian😙😉
Editor: yuna parera


Tidak ada komentar:

Posting Komentar