Minggu, 29 Mei 2016

LAUNCHING BI CORNER dan SEMINAR “SUKSES DENGAN MENULIS”



Sekarang di perpustakaan Perbanas Institute ada BI (Bank Indonesia) Corner loh, apa sih BI Corner itu? Atau kalian udah pernah liat BI Corner sebelumnya dan bingung itu apa? 



 Jumat, 27 Mei 2016, perpustakaan kampus tercinta kita telah meresmikan BI Corner sebagai tambahan untuk tempat belajar, lokasinya ada di sebelah timur lantai 3 perpustakaan. BI Corner ini adalah wujud kepeduliaan BI terhadap pendidikan dengan menyediakan buku mengenai perbankan.  Tujuan kami dengan adanya BI Corner ini untuk mencerdaskan masyarakat Indonesia khususnya dikalangan mahasiswa sebagai agen of change. Yang kami harapkan dengan adanya BI Corner ini semoga mahasiswa dapat memahami lebih dalam mengenai perbankan, apalagi di perbanas yang pada dasarnya berkecimpung dalam dunia bank.” Ujar pihak dari BI.
Selain launching BI Corner, perpustakaan juga mengadakan seminar dengan tema “Sukses dengan Menulis” yang juga menghadirkan penulis buku best seller 5 cm. Prestasinya ini berawal dari kegemarannya membaca,  “awalnya saya hobi baca, nah dari situ saya berpikir kenapa ide-ide yang muncul tidak dituangkan dalam bentuk tulisan. Kamudian saya coba untuk menuliskan ide-idenya itu” ujarnya.
Pada akhir acara ini Donny membagi tips bagaimana menjadi seorang penulis, “ini tips saya sebagai penulis:
1) Passion, kalau ga ada gairah untuk menulis ya susah.
2) sabar, kalau menulis ya harus sabar jangan ingin cepat selesai karena ide itu tidak datang gitu aja, dan sabar juga menurut saya susah juga sih, hehe.
3) gigih, kalau ga gigih ya paling jadi tulisannya biasa aja. Itu cara saya untuk menulis.”
Selain itu ia pula menuturkan harapannya, “semoga kedepannya banyak anak muda yang menjadi penulis, karena penulis dapat mengasah ide sehinngga dapat melahirkan beragam ide baru. Namun jika tidak dituliskan, maka ide itu akan hilang.”
Semoga dengan adanya BI Corner dan kedatangan penulis best seller  ini dapat menginspirasi anak muda khususnya mahasiswa Perbanas Institute untuk gemar membaca dan menulis. 

Tim Liputan: Sri Rustinawati

2 komentar: