Rabu, 18 Mei 2016

Anak Indonesia Berkarya lagi di Sinematografi



      Kabar membanggakan kali ini datang dari anak muda Indonesia yang menjuarai Global  Short Movie (GSF 2016) di Prancis yang diikuti sebanyak 26 negara dan 1400 film yang ada. Tiara Kristiningtyas (19) yang mewakili Indonesia, membuat karya sort film dengan judul 5:55 menceritakan "Gempa 5.9 SR YOGYA 2006".
Short film ciptaan Tiara ini merupakan best of winner dalam kategori Best cinematography. Hal yang menjadikan juri tertatik dalam film ini karena hanya menggunakan hitam putih untuk warna dan tanpa suara atau hanya mengandalkan visual. Menurut anton ahli sinematografi, justru ini tantangan tersendiri untuk tiara dan saingannya pun lebih bagus dari yang Tiara buat, tetapi Tiara cukup yakin akan film yang dibuatnya dengan hanya visual saja. " Dalam produksi film ini hanya membutuhkan waktu 8 hari, 5 hari pra produksi dan 3 hari produksi film" ujar Anton. Selain waktu yang sikat, menurut Anton, modal yang mereka keluarkan tidak lebih dari 500 ribu.
Selain itu peresmian screening short film  ke global dan pemberian penghargaan dilaksanakan tanggal 21 Mei 2016, mereka juga mendapatkan kendalanya.  Pihak dari KEMINDIKBUD tidak merespon surat mereka untuk mensponsori perjalanan terbang kesana.


"kita sudah mengirimkan surat kepada KEMENDIKBUD untuk sponsor tetapi belom dibalas oleh mereka, akhirnya kita mengabari pihak KBRI di Prancis untuk mewakili kita" Sambung anton.

Penulis: Raditya Satria
Sumber: Metro TV

1 komentar:

  1. Semoga anak indonesia terus berkarya untuk negeri ini..
    http://njungok.nextwapblog.com/berkarya-tanpa-batas-dengan-nextwapblogcom.html

    BalasHapus