Minggu, 29 Mei 2016

Komika: Dari Hobby ke Profesi




Halo Dinamikers!  Hari Kamis dan Jumat Kemarin (26 dan 27 Mei 2016),  kampus tercinta kita kedatangan tamu dari Super Stand Up Comedy Seru Kompas TV loh. Siapa sih yang ngga tau Stand Up Comedy? humor monolog yang dibawakan secara tunggal beberapa tahun terakhir ini lagi ngetrend dan banyak digemari. Nah, di hari kedua Stand Up Comedy, redaksi Dinamika kitadiberi kesempatan untuk melakukan ngobrol-ngobrol dengan komika alias orang yang melakukan Stand Up Comedy yang namanya udah ngga asing lagi, yaitu Fajar Nugraha dan Gilang Baskara. 

Kalian pernah kebayang ngga sih kenapa banyak yang mau jadi komika? Kalau menurut mereka, melakukan Stand Up itu ternyata bukan hanya untuk mengasah kreativitas aja tapi juga bisa bikin orang lain happy dan bisa membuat hobby mereka menjadi profesi juga, dan juga disaat kita stand up kita harus punya mental yang kuat karena disaat kita pentas dan penonton gak ketawa kita harus tetap bersikap tenang dan melanjutkan materi selanjutnya agar kita bisa tetap menguasai acaranya.
Selain itu, jadi komika juga memungkinan jadi kenal banyak temen se-Indonesia karena komunitas stand up ini seluruh Indonesia karena emang asalnya stand up ini terbangun dari komunitas. Akhir kata, kak Fajar dan kak Gilbas punya pesan kalo mau cobain stand up cobain aja kan kita gatau bakat kita kalo gak dicobain.
Nah bagi kamu yang ngerasa suka ngelawak atau PD ngomong di depan orang banyak, ngga ada salahnya jadi komika, pasti asik kan ngelakuin hal yang disuka sampai disukain orang-orang apalagi bisa berpenghasilan. Semoga makin banyak lagi lahir para komika yang makin kreatif dan berkualitas.

Tim Liputan: Widiyah, Mei, Dita, Santal


Tidak ada komentar:

Posting Komentar