Rabu, 25 Mei 2016

Tips aman yang perlu di ketahui para wanita!





Kasus pelecehan yang sering terjadi belakangan membuat resah kaum wanita. Yaps, sasaran utama kejahatan adalah wanita dengan berbagai usia baik itu kejahatan seperti perampokan, penculikan, maupun pemerkosaan. So, kita punya beberapa tips untuk kalian para wanita, check this out:  

1.      Ketika ada orang yang mencurigakan membututi kalian, berpura-puralah sedang menelfon agar kalian terlihat sedang sibuk dan tidak sendiri.
Jangan pernah terlihat seperti orang ling-lung karena hal itu akan membuat para pelaku membututi kalian. Apabila kalian sedang berada di mall seorang diri, berusahalah untuk stay cool dan berpura-pura sedang menelfon.

2.      Jika ada yang mencoba untuk menghadang kalian, segera tonjok dagu orang tersebut sekuat mungkin!

3.      Poin ini berlaku apabila ada orang yang tidak kalian kenal dan berusaha untuk menghalang-halangi langkah kalian. Lakukan semaksimal mungkin, guys. Lalu lari secepat mungkin dan coba untuk mencari satpam atau polisi terdekat (atau orang sekitar jika tidak ada polisi) dan lapor bahwa ada orang jahat yang mencoba menyerang kalian agar mereka bisa mencari orang tersebut.

4.      Jika kalian berada di lift dengan orang yang mencurigakan, berdirilah di dekat bagian tombol.
Berada berdua dengan orang asing di lift merupakan hal yang tidak jarang terjadi. Berusahalah untuk berdiri di dekat tombol agar kalian bisa memencet ke lantai selanjutnya dan dapat segera keluar dari lift tersebut sebelum orang asing itu mencoba untuk menyerang kalian. 
 
5.      Hindari gaya berpakaian terbuka dan menggunakan perhiasan berlebihan. Dengan itu peluang kalian dirampok berkurang.
Gaya wanita berpakaian terkadang mengundang seseorang yang tadinya tidak berniat menjadi berniat untuk melakukan kejahata. So, jaga kehormatan kalian, guys. 

6.      Saat ada orang asing yang bertamu ke rumah kalian (yang berpura-pura sebagai seorang petugas atau apapun), jangan langsung membuka pintu sepenuhnya.
Karena bisa saja orang tersebut menyerang kalian dan merampok rumah kalian. Si pelaku akan mencoba berbagai cara untuk dapat masuk kerumah kalian. Jangan pernah membuka pintu untuk orang yang sama sekali tidak anda kenal. 

Yaps, sudah tau kan gimana cara untuk menghindari orang-orang yang mencurigakan? Itulah sekilas info untuk kalian para wanita agar dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Kalian harus tetap waspada dengan lingkungan kalian. Waspadalah!! Stay safe, girls!!

by : Alya dan Mira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar