Kamis, 16 Juni 2016

Kalau Valac Ada Beneran



Sukses dengan Conjuring 1, Conjuring 2 kembali menarik perhatian pecinta film terutama horror genre setelah resmi muncul di layar lebar 10 Juni. Conjuring 2 masih tetap dengan karakter utamanya Ed dan Lorraine Warren (diperankan oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga) dan masih menceritakan tentang petualangan mereka.  Trus apa yang beda? Yang beda, di Conjuring 2 ini kita diajak kenalan dengan macem-macem karakter antagonis baru yang udah ngagetin, serem lagi. 

Balik lagi ke topik, salah satu karakter utama antagonis film ini dan juga jadi perhatian utama penonton adalah Valac. Jangankan yang udah nonton, yang belom nonton aja jadi terpaksa tau Valac karena gambarnya yang kesebar di banyak social media, entah itu path atau line, ada aja yang upload fotonya Valac. 

Valac di Conjuring 2 (diperankan oleh Bonnie Aarons) adalah sosok iblis dengan pakaian biarawati dan
riasan super serem. Kalau lagi siang-siang rame-rame di mall ada Valac mah mungkin ga terlalu serem, tapi kalo lagi sendirian di kamar ada dia, bukan mati gaya lagi itumah.

Valac ini adalah karakter biang kerok atau jagoan jahat nya film ini. Redaksi Dinamika ga bakal bahas gimana ceritanya Valac jadi biang kerok di Conjuring 2, pokoknya dia paling jahat sama paling ga nyantai dah, tapi kalian pernah kepikiran ngga sih iblis Valac itu ada beneran atau ngga? Secara kan Conjuring juga based on true story.

Setelah diselidiki (di google, bukan penelitian langsung beneran), menurut teori demonology atau ilmu yang mempelajari iblis, Valac itu beneran ada! Wayooo! Nah, tapi bentuknya bukan suster yang ekspresinya kurang nyantai kayak di Conjuring, tapi modelnya itu bocah laki-laki, dia punya sayap kecil dan posisinya selalu lagi naik naga berkepala dua, mungkin kalau tampilannya kayak gitu di film Conjuring 2 aneh juga ya, sebenernya sih serem juga hantu anak kecil, apalagi kalo dia jagoan, tapi masa hantu yang lain tampilannya udah mengikuti jaman, Valac sendiri tau-tau bawa naga? Belom lagi namanya juga peliharaan, suka ribet. 

Di beberapa situs yang ngebahas Valac, Valac ini ternyata beneran jagoan, menurut Weekinweird.com, Valac termasuk petinggi di neraka dan punya 30 anak buah, dan disebutkan juga bahwa “What Valac did in Conjuring 2 was nothing” alias apa yang dilakukan Valac di Conjuring 2 bukan apa-apa, yang artinya Valac asli itu jauh lebih biang kerok dari yang di film. Serem ya? Iyasih serem, ngeliat anak kecil diatas naga lagi bengong aja udah serem, apalagi kalo udah bikin onar? Tapi ga perlu musingin Valac, Valac aja ga musingin kalian, hehe, bukan deng, jadi menurut liputan6 tentang fakta asli alias cerita nyata rumah horror di Conjuring, iblis Valac ngga muncul sama sekali ataupun berkontribusi sama sekali di peristiwa horror aslinya, alias Valac hanya karakter bikinan di film Conjuring 2. Se-based on true story nya film, pasti ada sedikit improvisasi biar makin seru :)


Ohiya tambahan informasi, saking macem-macemnya karakter antagonisnya, sampe dibikin quiz di salah satu website “Tokoh Hantu di Film Conjuring 2 Manakah Kamu?” coba deh cari.

Sumber foto:


- https://www.google.com/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=&url=http%3A%2F%2Fwww.kotaku.com.au%2F2016%2F06%2Fthe-conjuring-2-is-a-sequel-worthy-of-its-namesake%2F&psig=AFQjCNF03dYjx2wK_VOwzNx-xrPXG0iCvQ&ust=1466076200863045

2 komentar: