Rabu, 08 Juni 2016

6 Amalan Utama Bulan Ramadhan







Sebagai umat muslim, tentunya datangnya bulan Ramadhan harus disikapi dengan penuh suka cita, karena hanya di bulan ini segala kebaikan dan kebajikan akan langsung mendapat ganjaran yang berlipat ganda.
Redaksi udah ngerangkum dari mbah google amalan-amalan yang bisa kamu lakukan biar pahala kamu makin banyak:
1.      Tarawih/Shalat Malam
Nabi saw pernah bersabda bahwa barang siapa yang menunaikan shalat malam di bulan Ramadhan dengan keimanan dan mengharap pahala, diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. Wah lumayan juga ya buat ngebersihin dosa-dosa jaman dulu.
2.      Bersungguh-sungguh membaca Al-Qur’an
Sambil nunggu buka, mending baca Al-Qur’an, apalagi kalau juga sambil baca terjemahannya, jadi bisa dapet ilmu juga deh.
3.      Duduk di masjid sampai matahari terbit
Keliatannya gampang banget ya, tinggal duduk aja di masjid trus bisa dapet pahala berlipat ganda, tapi jangan duduk-duduk doang ya, ibadah juga harus jalan.
4.      I’tikaf
Apasih I’tikaf itu? I’tikaf merupakan ibadah yang berkumpul padanya bermacam-macam ketaatan berupa; tilawah, shalat, dzikir, doa dan lainnya.
5.      Dzikir
Ternyata malam dan siang Ramadhan itu waktu yang mulia dan utama di bulan puasa terutama saat berbuka, sepertiga malam terakhir dan sahur. Apalagi kalau waktu-waktu itu diisi dengan dzikir, udah ringan dapet pahala ganda.
6.      Jaga Panca Indra
Tentunya juga harus jaga pendengaran, penglihatan, lisan dan seluruh anggota tubuh, kali aja kebiasa jaga panca indra selama 30 hari jadi keterusan untuk seterusnya.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar