Minggu, 30 September 2018

Selangkah lagi! Timnas Indonesia U-16 akan tampil di Piala Dunia U-17 Peru



Sumber foto : bola.sport.com



Timnas Indonesia U-16 berhasil merebut satu tiket perempat final Piala Asia U-16 setelah bermain imbang 0-0 melawan India dalam laga terakhir grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Kamis (27/9/2018) malam.
Indonesia berhasil lolos sebagai juara grup C dengan mengumpulkan lima poin bersama India yang menjadi runner-up dengan koleksi poin yang sama.
Dengan hasil tersebut artinya Timnas U-16 tinggal selangkah lagi untuk lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Timnas U-16 wajib meraih kemenangan pada babak perempat final. Namun langkah pasukan Fakhri Husaini itu terbilang berat. Pasalnya calon lawan yang akan dihadapi diperempat final nanti merupakan runner-up grup D yang dihuni oleh tim kuat Asia lainnya.
Grup D dihuni oleh Korea Selatan, Irak, Australia dan Afghanistan. Saat ini baru Korea Selatan sudah dipastikan lolos dari grup D. Korea Selatan mengumpulkan enam poin  dari dua kali kemenangan.
Di laga terakhir, Korea Selatan akan menghadapi Irak, dan Australia akan menghadapi Afghanistan yang akan berlangsung pada, Jumat (28/9/2018).
Jika melihat peluang lolos dari grup D, maka Korea Selatan dan Australia akan lebih diunggulkan.
Korea Selatan diprediksi akan keluar sebagai juara grup dan Australia sebagai runner up.
Dengan demikian, Timnas U16 Indonesia akan berpeluang menghadapi Australia di perempat final Piala Asia U-16. Jika berhasil meraih kemenangan, maka Timnas U-16 akan secara otomatis tampil di Piala Dunia U-17 2019 di Peru.
Sementara itu, laga babak perempat final sendiri akan berlangsung pada Senin (1/10/2018) sore waktu Malaysia.

Penulis : Muhammad Taufik Hidayat
Sumber : bola.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar