Selasa, 19 November 2019

Apa Sih Enaknya Naik Kendaraan Umum?


Salah satu transportasi umum di Jakarta
Sumber: via google

Kemacetan sudah menjadi makanan sehari-hari bagi pengguna jalan, terutama di hari kerja. Penerapan ganjil genap pun masih kurang efektif untuk mengurangi kemacetan. Terutama bagi Jakarta yang menjadi kota kedua termacet di Indonesia setelah Bandung. Bahkan saat ini kemacetan Jakarta sudah menempati peringkat ke-17 di dunia.
Masih banyak masyarakat yang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan naik kendaraan umum meskipun, saat ini kendaraan umum semakin variatif, mulai dari MRT sampai ojek online. Padahal, dengan naik kendaraan pribadi akan semakin menambah kemacetan.
Naik kendaraan umum itu enak loh, kita bisa lebih hemat, aman, dan tidak perlu stres menghadapi kemacetan. Fasilitas – fasilitas kendaraan umum sekarang juga sudah mulai lengkap dan bagus. Dengan naik kendaraan umum, kita bisa membantu mengurangi kemacetan. Dengan begitu, kita juga mengurangi polusi yang berasal dari asap kendaraan.
Dengan naik kendaraan umum, kita juga bisa menambah teman loh karena di transportasi umum tentu kita akan sering bertemu dengan orang lain dengan karakter yang berbeda. Sebagai pengguna transportasi umum pasti pernah mengalami salah jalan atau kesasar, tentu dengan mengalami kejadian tersebut jadi menambah pengalaman dan kita bisa mengetahui tempat – tempat yang belum pernah kita datangi.
Nah udah tau kan kalo naik kendaraan umum itu ternyata seru dan banyak manfaatnya juga. Kita ga perlu ribet macet-mecetan di jalan. Jadi, ayo mulai gunakan kendaraan dan simpan kendaraan pribadimu di rumah J

Penulis : Dhea Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar