Selasa, 12 Juni 2012

TALK SHOW ICP
 
Kepemimpinan mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia saat ini. kepemimpnan merupakan kemampuan mempengaruhi orang lain, bawahan atau kelompok, kemampuan mengarahkan tingkah laku bawahan atau kelompok, memiliki kemampuan atau keahlian khusus dalam bidang yang diinginkan oleh kelompoknya, untuk mencapai tujuan organisasi atau kelompok. Saat ini banyak sekali sosok pemimpin di Indonesia. Mungkin terlintas di benak kita bagaimanakah sosok pemimpin yang baik?
Semua jawaban pertanyaan tersebut diuraikan dengan jelas dan lengkap dalam buku “The D.A.M.N Leader” yang ditulis oleh Sariat Arifia yang merupakan dosen dari International Class Program Perbanas Institute dan diluncurkan pada tanggal 30 mei 2012 di Auditorium Unit 3 Institut Perbanas.  Acara yang bertemakan “membentuk jiwa kepemimpinan muda di tengah-tengah krisis kepemimpinan” ini dihadiri oleh para undangan yang berasal dari perwakilan lembaga Institute Perbanas, mahasiswa dan mahasiswi Perbanas maupun dari universitas yang lain serta siswa siswi dari sekolah menengah atas di Jakarta.
Acara peluncuran buku dimulai pada pk. 09.00 dengan moderator Satya Permana, dan pembicara yaitu Sariat Arifia (Penulis), Arief Muhammad (Pocong) dan Aliza.  Diskusi berlangsung seru apalagi pembicara, Arief Pocong juga berbagi pengalaman menjadi seorang penulis dan ciri khas perkataanya yang jujur, tegas dan nyeplas-nyeplos malah membuat acara ini tidak terkesan kaku. Bukan hanya dari pembicaranya saja tapi juga dari
pesertanya pun mengaku acaranya seru. “gue ikut acara ini karena pengen tau isi buku ini dan supaya nambah pengalaman juga. Acaranya seru juga. Buat anak muda juga bisa enak ngikutin keseluruhan acaranya. Mungkin setelah acara ini dan baca buku ini kita bisa menjadi lebih baik lagi kedepanya” ujar Hendra salah satu peserta dari SMA Negeri 60 Jakarta.

Buku ini sendiri terdiri dari 14 Bab (atau di buku ini disebut MOJO) yang berisikan siapakah pemimpin itu, bagaimana cara menjadi pemimpin di era saat ini, cara mengambil keputusan, me-manage visi dan misi kita serta masih banyak tips-tips yang menarik bahkan segala sesuatu tentang kehidupan remaja juga ada di buku ini. “Bukunya bagus kok dan beda dari buku gue ya soalnya isinya kan belajar tentang kepemimpinan dan isinya ringan banget cocok buat anak muda. Semoga pesan-pesan dari buku ini bisa sampai ke pembaca” ujar Arief Pocong. Begitu pula salah satu pembicara yaitu Aliza juga berkata “Buku ini keren banget bisa bikin gue pengen ngebaca padahal gue ga suka baca sampe gue bikin rangkumanya.
Setelah acara bedah buku, berlangsung dilanjutkan dengan talkshow, kemudian pemberian kenang-kenangan bagi para pembicara dan moderator. Terakhir adalah perform dari salah satu pembicara yaitu Aliza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar