Kamis, 12 Januari 2017

FAKTA UNIK DARI RUMAH MAKAN PADANG

Nasi Padang merupakan salah satu makanan khas yang ada di Indonesia, dari kalangan bawah hingga kalangan atas pasti pernah menikmati rasa khas dari masakan kota Padang ,bahkan karena kecintaan-nya terhadap makanan tersebut sampai diciptakan lagunya. Nah berikut ini ada beberapa fakta tentang Nasi dan Rumah Makan Padang :

  1. Perhatikan Foto Kakek berkopiah hitam



Mungkin kamu pernah melihat foto Kakek berkopiah hitam di Rumah Makan padang. Bagi orang Minang memajang foto tersebut dipercaya sebagai penglaris rezeki. Kakek tua itu dikenal sebagai orang keramat yang biasa disapa dengan sebutan Ungku Saliah. Jika kamu menjumpai rumah makan padang yang memajang foto kakek ini sudah dipastikan pemilik dari rumah makan tersebut berasal dari Pariaman, Sumatera Barat.
  
    2.  Di Padang tidak ada nama “RUMAH MAKAN PADANG”



Di jakarta bahkan diluar kota Padang sekalipun pasti kamu akan menjumpai rumah makan padang diberbagai sudut jalan. Akan tetapi, kamu tidak akan menemukan “RUMAH MAKAN PADANG” di daerah Sumatera Barat. Kenapa begitu?Karena disana baik itu rumah makan maupun warung biasa ya disebut  rumah makan Padang.
  
   3.   Kalau dibungkus porsinya lebih banyak





Sudah menjadi rahasia umum lagi, jika dibungkus porsi nasi padang lebih banyak daripada makan di tempat. Konon katanya jika dibungkus yang makan adalah orang pribumi atau pekerja pabrik, sedangkan untuk yang makan di tempat adalah orang elite yaitu kolonial Belanda atau saudagar kaya.

   4.      Rendang merupakan makanan terlezat di dunia




Rendang yang merupakan makanan khas Paadang yang dikenal dengan cita rasanya yang pedas ini bukan hanya digemari oleh masyarakat Indonesia bahkan hingga mancanegara. Menurut CNN, rendang merupakan makanan terlezat di dunia dengan 35.000 vote mengalahkan 50 nominasi makanan lain-nya.


Editor by: William
Sumber: www.brilio.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar