Rabu, 25 Januari 2017

SISI BAIK ABU ROKOK

            Abu rokok? Apa berguna atau tidak? Abu rokok, sebagian orang menganggap tidak memiliki manfaat, hanya sebagai sampah dan mencemari lingkungan, pada kenyataannya abu rokok ada manfaatnya loh! Abu tersebut memiliki manfaat yang begitu besar. Apa itu manfaatnya?  Check this out:
1. Bahan penggosok emas

            Jika kalian mempunyai perhiasan dari emas yang warnanya mulai kemerah-merahan dan ingin warnanya kembali indah dan bersinar, cobalah menggunakan abu rokok dan lap bersih. Letakan abu rokok pada lab bersih dan gosok perhiasan dengan lap yang sudah dicampur abu. Niscaya perhiasan emas akan kembali seberti warna aslinya, cling!

2. Membersihkan alat dapur                    

            Membersihkan alat-alat dapur seperti wajan, sendok, piring, gelas, panci dan sejenisnya bisa dibersihkan dengan abu rokok, garam, sabun dan kulit jeruk nipis. Lalu gosoklah pada peralatan dapur dengan campuran bahan tersebut sehingga bersih dan mengkilap.

3. Membersihkan Meibel

            Kalian atau ibu kalian pasti memiliki meibel dirumah, nah gosoklah meibel yang berpelitur, seperti meja, kursi atau lemari yang terkena noda panas (putih) dengan abu rokok. Mebel tersebut akan bersih dari noda.

4. Membersihkan Kaca

            Siapa sangka kaca yang telah terlihat buram dapat dibersihkan dengan menggunakan abu. Langkah pertama yaitu basahilah kaca kemudian taburkan abu pada kaca tersebut. Lalu, gosok dengan menggunakan lap yang kering dan lembut dan waw kaca akan kembali mengkilap.

5. Untuk bibit tahan lama

            Ternyata abu juga dapat dijadikan sebagai bibit yang bebas dari serangan hama. Bagaimana caranya? Campurlah abu dengan benih atau biji kacang, sawi, bayam, cabe dan sejenisnya didalam botol penyimpanan.

6. Menyuburkan tanah

            Abu rokok selain untuk mencegah tanaman dari serangan hama dapat juga digunakan untuk menyuuburkan tanah dan tanaman. Cukup dengan menabur tanaman ditempat pembibitan dengan abu. 

7. Menghindari dari hama

            Buah yang tak luput dari serangan hama ulat dapat dicegah dengan menggunakan abu. Hal ini dapat dilakukan dengan menaburkan 2 genggam abu pada pangkal pohon, 3 genggam abu pada daun dan bunga-bunga pohon berbuah. Cara tersebut dapat dilakukan 2 kali dalam seminggu.
            Nah ini dia manfaat dari abu rokok guys. Intinya jangan selalu menilai sesuatu dari sisi buruknya, siapa tau sisi buruk itu membawa kebaikan. Don’t judge something by the cover, guys!

Editor by : Khodijah
Sumber: www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar