Senin, 02 April 2018

Tanpamu instastoryku hampa(gift)




Anak muda, pasti berkaitan erat sama yang dinamakan medsos, tak terkecuali Instagram yang di minati lebih dari 800 juta pengguna aktif dilansir dari kompas.com. Kalian para pengguna account istagram pasti tidak asing lagi dengan insta story , ya lewat instastory kita dapat mengetahui aktivitas teman teman dan berbagi cerita atau pengalaman dan dapat menyimpanya di sorot agar tetap berkesan. Sungguh fitur yangsangat menarik bagi pengguna.
Dalam instastory kita dapat menemukan berbagai fitur seperti  lokasi, suhu, efek yang lucu , live layaknya bigo, tagar, dan baru baru ini ada fitur yang dapat kamu nikmati jika kamu sudah mengupgrade instagramu dengan versi terbaru, yaitu gift yang diterbitkan dari giphy namun konten tersebut sekarang menghilang, ada yang tau penyebabnya?
Ternyata jawabanya karena  Instagram menghapus sementara fitur gif setelah pengguna media sosial tersebut melihat ada konten rasis dalam Giphy Gif mereka. Tidak hanya Instagram sepertinya snapchat juga melakukan hal yang sama untuk melindungi pengguna mereka dari konten yang berbau rashis.
Sejak awal, dalam panduan Giphy sudah melarang adanya konten yang tidak pantas namun karena mereka bekerja seperti sebuah mesin pencari yang mengindeks berdasarkan gif teratas dari situs web, sehingga hal-hal seperti itu dapat lolos. Dalam sebuah pernyataan resmi, Giphy menyatakan bahwa gif berunsur rasis tersebut muncul karena adanya kesalahan dalam konten penyaringan moderasi mereka yang memengaruhi sistem mereka. Giphy juga menyatakan bahwa masalah ini adalah tanggung jawab mereka sepenuhnya dan meminta maaf kepada para pengguna yang merasa tersinggung atas konten gif tersebut.

Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com/hidup-gaya/2018/03/12/fitur-gif-hilang-di-instagram-ini-penyebabnya-421101


Tidak ada komentar:

Posting Komentar