Minggu, 20 Mei 2018

PAMERAN KECIL SLIDE PHOTOGRAPHY PERBANAS INSTITUTE 2018



Setelah beberapa bulan lalu mengadakan pameran besar, Slide Photography Perbanas Institute kembali menggelar sebuah pameran kecil yang mengusung tema Street Photography dengan judul “RAGAM KISAH”. Pameran diadakan mulai tanggal 14-17 Mei 2018 bertempat di Auditorium Perbanas Institute Bekasi dan tanggal 21-23 Mei 2018 di Lobby Unit VI Perbanas Institute Jakarta. Selain itu, ada juga seminar yang telah berlangsung dengan tema “ENJOY WITH YOU PHOTOGRAPHY” dengan narasumber Chris Tuarissa selaku Founder Maklum Foto (15/5).




            Pameran kecil ini menjadi salah satu program kerja yang diadakan setiap tahunnya. Perbedaan pameran kecil tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah untuk pertama kalinya pameran diadakan dengan konsep photostory, dimana terdapat rangkaian foto yang mengkaitkan foto yang satu dengan foto yang lain melalui subjek foto yang sama, gaya foto, atau warna, komposisi, tempat, dan topik yang sama. Pada pameran kecil, setiap foto dipajang menggunakan partisi yang berbeda dari pameran besar yaitu menggunakan pallet kayu.
            Tujuan diadakannya pameran kecil ini adalah untuk menarik minat mahasiswa dengan menampilkan foto yang dihasilkan dari 20 orang anggota angkatan 2017. Helmi selaku Ketua Pelaksana Pameran Kecil tahun ini, mengungkapkan adanya kesulitan dalam menggelar pameran kecil ini yaitu banyaknya kurasi yang terjadi pada setiap foto hingga pada hari H pameran berlangsung. Tetapi dibalik kesulitan tersebut, pameran kecil tahun ini telah melewati target 100 foto yaitu terdapat 115 foto yang dipajang pada pameran tersebut. Helmi juga mengungkapkan harapannya untuk pameran berikutnya agar mempunyai ciri khas yang membedakan dari pameran tahun sebelumnya.
Penulis: Melinda Karamona

Tidak ada komentar:

Posting Komentar