Sabtu, 12 Januari 2019

Dulu Bersaing, Kini Samsung dan Apple Bikin Kombinasi Keren

Rabiah  adawiyah - 9 Januari 2019



Smarter Ecommerce

Gelaran Pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), menjadi saksi akurnya dua perusahaan teknologi yaitu Samsung dan Apple. Acara ini digelar dari Selasa (8/1) kemarin hingga Jumat (11/1) mendatang.

Dalam gelaran CES 2019, Samsung Smart TV keluaran terbaru bakal menyertakan aplikasi menarik yang pastinya ditunggu-tunggu oleh pengguna.

TV pintar dari Samsung akan mendukung perangkat lunak “iTunes Movies” dari perusahaan teknologi saingannya Apple. iTunes yang ada pada Smart TV- Samsung  ini menawarkan penjualan dan penyewaan film maupun acara TV, bukan musik atau lagu.

Dilansir Telset.id Ubergizmo, Senin (07/01), nantinya jika Anda memiliki film yang dibeli dari iTunes, maka Anda bisa menikmatinya di Samsung Smart TV tanpa memerlukan Apple TV atau mirroring dari laptop.

Samsung Smart TV juga akan mendukung layanan Airplay2. Pada layanan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming video, foto, dan musik dari perangkat Apple yang pengguna miliki.

Namun perlu dicatat, dukungan ini hanya berlaku untuk Samsung Smart TV keluaran 2018 melalui pembaruan firmware dan Smart TV model 2019. Selain itu, di gelaran CES 2019 Samsung juga mengumumkan peluncuran TV QLED beresolusi 8K. Dalam line-up produk tersebut termasuk model paling mewah dengan ukuran 98 inci.




Sumber : Telset.id



Penulis: Rabiah Adawiyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar