Senin, 12 Agustus 2019

JUARA 3, PERBANAS BANGKIT



(12/08/2019) kompetisi LIMA Basketball Season 7 telah mencapai puncak penyelenggaraannya. Pertandingan demi pertandingan telah terlaksana hingga menyisakan 8 tim terbaik 4 tim basket putra dan 4 tim basket putri yang saling mengadu kebolehannya di pertandingan final dan pertandingan untuk memperebutkan posisi ketiga.
Perbanas Institute gagal merebut tiket menuju partai final setelah dikalahkan oleh lawanya Universitas Pelita Harapan (UPH) yang diselenggarakan pada hari Minggu, 11 Agustus 2019 dengan score akhir UPH (94) – Perbanas Institute (54), kemenangan untuk UPH. Setelah saling mengadu kebolehan selama 4 kuarter, Perbanas Institute harus mengakui keunggulan UPH yang bermain apik kala itu.
Untuk merebut posisi ketiga Perbanas Institute harus mengalahkan lawannya Universitas Esa Unggul (UEU) yang bernasib sama setelah kalah dari Institute Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) di semifinal. Kedua tim berhasil menunjukkan permainan yang sangat menegangkan karena keduanya sama-sama berambisi untuk memenangkan pertandingan ini dan keluar sebagai juara tiga.







Perbanas Institute sempat unggul hingga akhir kuarter ketiga hingga akhirnya UEU berhasil membalikkan keadaan di kuarter keempat dan meninggalkan Perbanas Institute dengan jarak tiga poin. Sempat melemah di akhir pertandingan, Perbanas Institute berhasil bangkit setelah Faisal, salah satu pemain dari Perbanas Institute berhasil mencetak 3 poin saat waktu tersisa tujuh detik waktu normal. Alhasil score kedua tim imbang Perbanas Institute (52) – UEU (52) dan akhirnya pertandingan harus dilanjutkan ke sesi overtime (OT) untuk menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara ketiga.
Setelah lima menit saling mengadu kebolehan akhirnya Perbanas Institute berhasil unggul atas UEU dengan score akhir Perbanas Institute (56) – UEU (54), kemenangan untuk Perbanas. Berkat usahanya itu Perbanas Institute berhasil mencatatkan namanya di daftar juara LIMA Basketball National Season 7 sebagai pemilik posisi ketiga.





Sekarang Perbanas Institute telah bangkit dan berhasil melayakkan diri untuk berkompetisi di tingkat nasional.
Semoga bisa berkembang dan menjadi tim yang hebat sehingga bisa mengharumkan nama  Perbanas Institute di kompetisi-kompetisi berikutnya.



Penulis : Alwi Muhammad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar