Rabu, 25 Juli 2012

Ramadhan

Tips Berbuka Puasa

 

  1. Minumlah Air secukupnya. Tentunya ketika waktu berbuka tiba kita membatalkannya dengan meminum air, dan minum lah secukupnya dulu, agar kita tidak kembung, dan bisa dilanjutkan memakan makanan yang telah dipersiapkan untuk berbuka.
  2. Awali makanan yang manis. Setelah seharian berpuasa, sebaiknya kita berbuka dengan makanan yang manis, seperti kurma, makanan yang manis bisa menetralisir lambung yang seharian kosong.
  3. Makan secukupnya. Setelah seharian berpuasa jangan lantas kita menjadi rakus saat berbuka. Hal ini bisa berdampak negatif bagi organ pencernaan kita. Lambung yang seharian beristirahat tentu saja akan kaget jika harus langsung disuruh kerja keras tiba-tiba, selain itu kita akan merasa kantuk dan akhirnya malas untuk shalat tarawih.
  4. Komsumsi bayak buah dan sayuran. Buah dan sayur adalah sumber vitamin yang diperlukan tubuh kita. Selain itu buah dan sayur merupan anti oksidan yang sangat baik bagi tubuh kita. Setelah seharian tidak makan dan minum, tentu saja tubuh kita memerlukan vitamin untuk menjaga daya taha tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar