Rabu, 18 Maret 2015

Backpacker, Solusi Liburan Para Mahasiswa



Pasti sering terbayang di benak kita untuk pergi ke suatu tempat mengasingkan diri dan bernapas panjang sejenak dari rutinitas sehari-hari. Terlintas di bayangan kita, ada pantai, gunung, pedesaan, sawah, dan sebagainya. Sebuah kesempatan yang sangat menarik. Namun, sayang sekali kadang-kadang rencana-rencana itu tidak sesuai dengan kantong anak muda seperti kita.
Kata yang paling sering terucap ketika kebanyakan orang selalu bilang travelling itu butuh uang, ya memang butuh uang tapi gak harus banyak kan? Yuk kita coba untuk backpackeran. Prinsip utama backpacking adalah independent (tidak bepergian bersama kelompok tur), travel light (membawa barang sesedikit mungkin), educated (bersifat mendidik) dan travel cheap (berwisata dengan cara dan biaya yang murah). Lebih spesifik lagi, ada beberapa hal lain yang membedakan backpacker dengan wisatawan biasa.
Keasyikan dari backpacker ini adalah kita yang memegang kendali penuh tentang jadwal perjalanannya. Durasi tinggal backpacker yang bebas dan jauh lebih lama membuat kita bebas untuk pergi kemana, kapan berangkatnya atau malah ingin istirahat seharian karena kecapean.. Hal utama yang harus dipahami adalah tentang objek wisata, tempat menginap, aspek budaya, bahasa serta kondisi sosial tempat-tempat yang akan dikunjungi.
Sumber: Berbagai Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar