Kamis, 12 Maret 2015

Indahnya Permainan Masa Kecil

Disaat maraknya gadget yang menjadi permianan anak-anak jaman sekarang. Sejumlah komunitas permainan tradisional memperkenalkan kembali permainan tradisional yang dipertontonkan di Car Free Day di jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat tepatnya di sekitar Dukuh Atas.
            Permainan tradisional itu kini memang sudah semakin langka dan jarang ditemukan. Mengobati rasa rindu masyarakat pada permainan tradisional, sejumlah komunitas seperti Gudang Dolanan Nasional, Kampung Dolanan, Si Mantra dan Anak Bawang, mencoba membangkitkan kebudayaan Indonesia yang mulai tergeser oleh kemajuan tekhnologi.
            Tidak hanya ayah dan ibu yang membawa anak-anaknya, pengunjung yang tak bawa pun ikut bermain. Permainan tersebut memang sudah jarang sekali ditemukan di saat ini, rasa rindu masyarakat terhadap permainan tradisional pun terobati dengan hadirnya festival permainan tradisional ini.
            Adapun permainan-permainan tersebut adalah  benthik, tiga, surakarta, dakon, egrang, jumanji, bekel dan engklek. Bagi anda-anda yang belum sempat mengunjungi festival ini jangan khawatir, pasalnya bulan Mei mendatang akan di canangkan sebagai tahun kebangkitan permainan tradisional.


Sumber: dari berbagai sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar