Sabtu, 03 Maret 2018

PERBANAS INSTITUTE CO-OPERATIVE FAIR XVII


Perbanas Co-operative Fair adalah seminar ini bertajuk Pemasyarakatan Kewirausahaan yang  di selenggarakan pada hari Kamis tepatnya tanggal 1 Maret 2018 oleh salah satu UKM di Perbanas Institute yaitu koperasi mahasiswa (KOPMA). Koperasi mahasiswa sudah menyelenggarakan berbagai macam antara lain bazzar, ice cream day, donor darah, dan ditutup dengan acara seminar ini yang bertemakan “Being Brave and to be Studentpreneur in Digital Era.”

Acara ini di hadiri oleh beberapa narasumber yang menginspirasi seperti Menteri Koperasi RI, Euginie Particia selaku Co-Founder & Creative director and culture of Puyo, Dwi Kusumawardani, S.E. selaku Founder of Comfortable Hijab, mereka berpendapat bahwa tiap manusia disarankan untuk dapat berorganisasi dan membuat usaha sendiri yang bisa dibuat dengan modal yang sesuai dengan budget para mahasiswa. Untuk berwirausaha dibutuhkan kepercayaan, optimis, dan konsistensi yang kuat. Karna pada prosesnya untuk menjadi enterpreneur sejati harus mempunyai mental yang kuat, tidak mudah putus asa dan dapat mengatasi segala berbagai rintangan yang ada.

Dengan adanya seminar ini kita dapat mengetahui bahwa untuk menjadi enterpreneur tidak harus dengan umur yang matang, tidak harus dengan modal yang cukup banyak tetapi cukup dengan niat dan tekad yang bulat. Selain itu juga kita mendapatkan ilmu bagaimana langkah awal jika ingin menjadi enterpreneur.

Tim liputan      : Miranda sekar faniati

Sumber Foto   : Panitia Humdok PCF XVII

Tidak ada komentar:

Posting Komentar