Selasa, 21 Mei 2019

3 Cara untuk Mempererat Tali Silaturahmi Anda


Hallo teman-teman semua, disini aku ingin membagi tips yang bisa kita gunakan untuk menjaga tali silahturahmi di bulan ramadhan yang suci ini.
Silaturahmi yang biasa disebut tali persahabatan merupakan hal yang bisa mengikat tali persaudaraan baik dengan keluarga, tetangga, teman, bahkan semuanya. Selain membuat orang lain yang kita kunjungi merasa senang, bersilaturahmi merupakan salah satu cara kita untuk masuk surga dan dipanjangkan umurnya.
Ada 3 cara sederhana nih temen-temen untuk menjaga tali silaturahmi dengan sesama manusia, yuk simak artikel dibawah ini:
1. IKUT PENGAJIAN

Tribunnews.com

Pengajian mempunyai nilai ibadah tersendiri. Dalam belajar ilmu agama, kita bisa belajar bersama seorang ustaz atau guru agama.
Dalam pengajian, pasti kalian akan bertemu dengan banyak orang yang hadir untuk belajar ilmu agama. Disini kalian bisa mengajak teman kampus atau keluarga untuk mengikuti pengajian di suatu taklim agar dapat menjaga tali silaturahmi dengan sesama manusia.



2. BERBAGI TAKJIL

Sindonews.com

Bulan suci Ramadhan bagi umat muslim merupakan bulan penuh berkah sekaligus momentum untuk meningkatkan amal kebaikan. Salah satunya dengan berbagi takjil. Berbagi takjil dapat menjadi sarana untuk menjaga komunikasi dan menjaga tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Selain itu, barang siapa yang memberi makanan kepada orang yang berpuasa maka baginya mendapat pahala seperti orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.

  

3. BUKA PUASA BERSAMA

Sumber Foto: Hilda Septiani

Buka puasa bersama di bulan Ramadhan sangat sering dilakukan oleh setiap umat islam. Saat buka bersama, kita akan bertemu lalu berjabat tangan dan saling bertanya kabar untuk menjaga tali silaturahmi. Kita juga bisa dipertemukan dengan teman atau keluarga, yang sudah lama tidak bertemu.
Foto diatas merupakan salah satu contoh dari buka bersama keluarga Dinamika New Image Perbanas Institute. Pengurus berkumpul bersama dengan kakak-kakak yang sudah mempunyai anak sampai yang masih kuliah. Umur tidak menjadi hambatan bagi kami untuk  berkumpul, malahan kami semangat untuk berkenalan dengan kakak-kakak yang sudah berpengalaman di organisasi Dinamika untuk menjaga tali silaturahmi antara pengurus dan alumni.
Jadi, temen-temen itulah tips dari aku untuk menjaga tali silaturahmi dengan sesama manusia. Manfaatkan bulan Ramadhan kali ini u ntuk mencari pahala sebanyak-banyaknya.
Selamat mencoba teman-teman.

Penulis: Hildawati Septiani


Tidak ada komentar:

Posting Komentar