Senin, 24 Juni 2019

Rumah Gajah Sumatera


Sumber foto : IDN TIMES

Rumah Gajah Sumatera atau biasa disebut Taman Nasional Way Kambas merupakan pusat pelatihan gajah pertama di Indonesia. Way Kambas terletak di Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.
Taman Nasional Way Kambas identik dengan gajah sumatera. Di Taman Nasional tersebut, terdapat juga satwa langka lain seperti harimau sumatera dan badak. Taman Nasional Way Kambas sendiri sudah terkenal di berbagai negara.
Di Way Kambas, gajah yang dilatih dapat dijadikan sebagai gajah tunggang, atraksi, pengangkut kayu, atau membantu membajak sawah. Bagi kalian yang ingin mencoba menaiki gajah, di Way Kambas kalian bisa mencobanya. Tidak perlu khawatir saat menaiki gajah karena akan ada pawang di depan kalian yang akan memandu gajah tersebut untuk berjalan. 
Atraksi gajah adalah momen yang sangat dinantikan oleh wisatawan. Atraksi yang dilakukan gajah dapat berupa bermain sepak bola, berhitung angka, menari, dan masih banyak lagi. Sebelum masuk ke dalam lingkungan atraksi, kalian harus  membeli tiket masuk terlebih dahulu.
Taman Nasional Way Kambas sangat ramai dikunjungi wisatawan saat libur panjang. Banyak pengunjung bersantai di atas tikar yang dikelilingi pepohonan rimbun. 
Dalam perjalanan menuju lokasi, kalian akan berjalan di tengah hutan terlebih dahulu dengan jarak tempuh sekitar 9 KM, dan jika beruntung kalian akan bertemu dengan banyak monyet di tengah atau di tepi jalan. 
Sebelum kalian datang ke Way Kambas, bawalah makanan seperti pisang, untuk memberi makan gajah atau monyet yang kalian temui di pinggir jalan. Disana kalian juga bisa mengambil foto saat memberi makan gajah atau monyet.
Gimana pasti kalian tertarikkan mengunjungi Taman Nasional Way Kambas?. Kalau kalian berkunjung jangan lupa berswafoto bersama gajah yang imut imut disana ya. Happy holiday teman-teman!!

 Penulis : Hilda Septiani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar