Senin, 01 Juli 2019

Rahasia Mie Instan Warung Lebih Enak daripada Buatan Sendiri


Referensi : indozone.id
Kita semua pasti pernah merasakan yang namanya mie instan. Apalagi jika kalian anak kos, pasti sudah tidak asing lagi dengan santapan satu ini. Selain bikin sendiri, santapan ini pastinya tersedia di warung-warung sekitar. Tapi, pernahkah terbesit di benak kalian kenapa mie instan yang dibuat di warung-warung lebih enak ketimbang bikinan sendiri? 

Nah, ternyata ini rahasia kenikmatan mie instan di warung-warung.
1.                  Sawi dan bawang goreng


Referensi : stalktr.net
Kedua bahan ini terkadang terlewat ketika kita memasak mie instan sendiri, berbeda kalau di warung-warung, sawi dan bawang goreng selalu ditambahkan untuk menambah hasrat untuk disantap dari mie instan.

2.                  Sambal

Referensi : obs.line-scdn.net

Sambal yang sudah berada di dalam kemasan sepertinya tidak cukup kuat untuk menambah cita rasa mie instan. Entah kenapa sambal buatan pedagang lebih menggugah selera ketimbang yang disediakan di dalam kemasan.

3.                  Air Rebusan

Referensi : kumparan.com
Sudah menjadi rahasia umum, di warung-warung sekalinya merebus mie instan tidak hanya satu yang dimasak, tapi banyak. Air rebusan inilah rahasianya. Di sana tersimpan sari-sari mie instan yang dimasak berbarengan, alhasil kuah yang disajikan pun lebih maknyus.

4.                  Mie Tidak Diaduk

Referensi : cloudfront.net
Setiap hari memasak mie instan, tentunya membuat si pedagang menjadi mahir dalam mengolah santapan ini. Memasak mie instan di warung-warung ternyata tidak diaduk-aduk seperti kita saat membuat mie instan sendiri. Saat mie tidak diaduk ternyata menghasilkan tingkat kekenyalan yang pas. 

Jadi itulah rahasia kenapa mie instan buatan warung-warung lebih sedap daripada buatan sendiri. Gimana apa kalian ingin mencobanya?.


Penulis: Delima Aris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar