Senin, 17 Oktober 2016

PAC 16: Bergaya Vintage Bikin Beda






Selasa, 4 Oktober 2016 Perbanas Institute Accounting(PAC) yang ke 16 dengan tema  "The Importance Of Intrrnational Automatic Exchange Of Information In creading Transparency Of Financial Information" dan memiliki rangkaian acara selama 2 hari berhasil diselenggarakan dengan meriah. Hari pertama yaitu acara seminar dan hari kedua yaitu debat Akuntansi tingkat nasional. Acara seminar diisi Luluk Lukmiyati sebagai moderator, Permana Adi Saputra S.E, Ak., CA., SH., MM sebagai keynote speach dan Ir. Abdul Gofur S.H, M.Ec, Indah Iramadhini dan Freddy Kurnianto sebagai speakers. Acara debat Akuntansi tingkat nasional yang memiliki jumlah peserta raturan orang ini menghadirkan 40 tim hingga menjadi 28 tim setelah tahap seleksi.
Peserta lomba akuntansi tingkat nasional dihadiri oleh mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta, diantara nya ada universitas Katholik, Universitas Telkom, Universitas Sebelas Maret, Trisakti School Of Management, STEI Tazkia, Universitas Tarumanegara, Universitas Trilogi, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Parahyangan, Podomoro Universty, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Indonesia, UPN, Universitas Neegri Semarang dan President Universty. Tidak hanya itu  juri juga dihadirkan dari luar kampus, diantara nya ada Dr. Susi Dwimulyani, Ak., CA, Dr. Gatot Achmad Nazir, M.Si, Dr. Zulkifli Rangkuti. Acara debat yang memiliki hadiah Rp. 33.000.000 ini memiliki pemenang Universitas Indonesia berhasil mendapatkan juara 1 diikuti oleh Trisakti School of Managemet Tim 2 Juara 2 dan Juara 3 dan Harapan 1 direbut oleh Universitas Tarumanegara Tim 1 dan Tim 2. Selamat untuk Para Pemenang!
Keistimewaan dari acara PAC tahun ini adalah tema PAC berbeda dengan tahun sebelum nya, yaitu menggunakan tema Vintage yang lebih modern. Pada tahun sebelum-sebelum nya, PaC selalu di adakan dengan sistem semi final dan lomba biasa. Akan tetapi sekarang di ganti dengan debut tentang materi seminar.
Jadi, tunggu apalagi ayo ikuti acara debat tahun depan dan menangkan hadiah total jutaan rupiah. Acara ini juga di harapkan bermanfaat bagi peserta lomba, panitia dan bisa merekrut LO mahasiswa semester baru!

Tim liputan : auto,fery dan husnul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar