Jumat, 20 Juli 2018

Hati-hati, Inilah yang Terjadi Jika Anda Terlalu Lama Duduk

Terlalu lama duduk bisa mempersingkat hidup? Kenapa?

Hal ini dapat terjadi kepada anda yang setiap harinya menghabiskan waktu hanya duduk selama berjam-jam di tempat kerja maupun di sofa. Karena, duduk selama berjam-jam dalam suatu waktu akan meminimalkan kerja otot-otot besar pada tubuh.

Dilansir dari laman webmd.com, duduk terlalu lama menyebabkan otot akan membakar sedikit lemak, sirkulasi darah lebih lamban, dan membuat asam lemak lebih mudah untuk menyumbat peredaran darah ke jantung. Seseorang dengan gaya hidup menetap akan meningkatkan resiko terkena penyakit kardiovascular.
nydailynews.com


Bagaimana cara agar terhindar dari hal tersebut?
Penelitian yang dilakukan American Heart Association, menemukan bahwa berolahraga dapat memperbaiki kerusakan pada jantung yang diakibatkan dari duduk yang terlalu lama, seperti yang kebanyakan orang lakukan akhir-akhir ini. Penelitian ini tentunya sejalan dengan rekomendasi berolahraga saat ini yaitu 150 menit/minggu, namun menambahkan olahraga yang lebih berat satu kali dalam seminggu mungkin akan memberi manfaat lebih.

hypervibe.com

Dan dengan melakukan variasi, durasi, intensitas, dan jenis olahraga dalam seminggu, olahraga itu tidak akan terasa berat dan bosan dilakukan. Jadi, sekarang kita tahu dengan berolahraga apalagi

dibarengi dengan pola hidup sehat, resiko kematian melalui penyakit kerusakan pada jantung bisa dikurangi.

asianetindia.com


Membuat perubahan pola hidup perlu dilakukan, karena akan memberi banyak manfaat terhadap tubuh dan kesehatan kita, sebelum semua itu mungkin akan sulit dilakukan.


Penulis : Muhammad Taufik Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar