Kamis, 29 November 2018

Pelatihan UFO 2 Sukses Dijalankan

Sabtu (24/11) Dinamika New Image telah melaksanakan pelatihan UFO di kawasan wisata Kota Tua, Jakarta. Pelatihan UFO sendiri yang dimaksud adalah pelatihan untuk redaktur umum, foto, dan info. Pelatihan ini khusus untuk para reporter Dinamika New Image yang telah mengikuti Dinamika Basic Training (DBT) beberapa waktu yang lalu. Untuk menyingkat waktu pelaksanaan pelatihan, para reporter dibagi menjadi 3 kelompok yang terdiri atas 3 orang untuk setiap kelompoknya.




Pelatihan UFO yang dilaksanakan pada Sabtu (24/11) adalah pelatihan UFO yang kedua kalinya, dan pelatihan ini rutin dilaksanakan oleh Dinamika New Image setiap dua kali dalam satu semester.

Dengan didampingi oleh pengurus Dinamika, masing-masing kelompok diarahkan untuk berlatih bagaimana mengambil objek foto dengan kamera agar terlihat bukan cuma sekedar foto saja namun di foto tersebut juga ada makna yang dapat menjelaskan tentang sesuatu tanpa kita menulisnya. Lalu selain belajar bagaimana teknik foto itu sendiri, para reporter juga diberi tugas untuk melakukan live report dan membuat artikel. Dimana di tempat tersebut para reporter yang sudah dibagi sesuai kelompoknya harus mencari orang untuk diwawancarai seperti halnya reporter sungguhan yang ada ditelevisi dengan direkam kamera. Setelah melakukan wawancara, kemudian masing-masing kelompok membuat artikel dari hasil wawancara yang telah dilakukan.

Pelatihan UFO ini bertujuan agar reporter dapat mengasah kemampuannya dalam bidang jurnalistik serta meningkatkan keberanian untuk berbincang dengan banyak orang yang tidak dikenal seperti saat pelatihan melakukan wawancara.

Penulis : Mutiara Arshinta
Sumber Foto : Anisa Junus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar