Selasa, 30 April 2013

EXBROS 2013




            EXBROS 2013 atau Experiential Broadcasting Seminar 2013 adalah program kerja terbesar dan pertama kali nya yang diselenggarakan oleh IPFM selama masa ke periodeannya. Seminar ini diselenggarakan di ruang auditorium Perbanas Institute, pada Kamis 18 April 2013.  Dengan bertemakan “Let’s explore your skills and improve your talents in good communication skills”  seminar ini bertujuan untuk memberitahukan kepada para peserta seminar bagaimana cara berkomunikasi atau ber public speaking dengan baik dan benar. EXBROS 2013 yang diikuti oleh 139 peserta, baik dari dalam maupun dari luar Perbanas Institute mempunyai dua sesi acara dengan tema yang berbeda pada tiap sesi nya, “Dare to be a proffesional broadcaster” untuk sesi pertama dan “Improve your skill to be success on public speaking” untuk sesi kedua. Seminar broadcasting ini dimeriahkan oleh para pembicara-pembicara yang sudah mempunyai banyak pengalaman di dalam dunia broadcast mereka adalah Ari Ardianto, Banyu Nugaraha, Panji Pragiwaksana, serta Rico Ceper sebagai moderator.
            Sesi pertama acara tersebut menampilkan penampilan dari duo pria kece yang dengan cepat dapat mencuri perhatian para peserta seminar. Mereka adalah Ari Ardianto dan Banyu Nugaraha. Dengan gaya bicara yang santai dan asik mereka menyampaikan beberapa point-point penting yang wajib dimiliki oleh seorang penyiar. “Dalam dunia siaran, profesional adalah hal yang wajib dimiliki oleh seorang penyiar” ujar Ari Ardianto dalam menjawab pertanyaan dari salah satu peserta seminar. Selama sesi pertama ini berlangsung banyak interaksi yang terjadi antara peserta dengan pembicara seminar. Sesi pertama dari  EXBROS 2013 terbilang sangat sukses, dibuktikan dengan tidak adanya satu pun peserta yang meninggalkan tempat duduknya dari dalam ruang seminar.
            Sedangkan sesi kedua yang merupakan acara puncak dari seminar tersebut dimeriahkan oleh penampilan dari komik yang sudah tidak asing lagi yaitu Artanto (Pepe) dan Panji Parigwaksana sebagai pembicara serta Rico Ceper yang berperan menjadi moderator dalam seminar tersebut. Tentunya penampilan Panji serta Rico dalam sesi kedua ini menambah kemeriahan seminar tersebut.
Acara EXBROS 2013 ini mendapat banyak respon pisitif baik dari peserta maupun pembicara seminar “Acara EXBROS 2013 ini sangat menarik karena meskipun Perbanas Institute ini di dominasi dengan dunia perbankan, namun melalui acara ini menciptakan kesadaran akan pentingnya  komunikasi di dalam kehidupan, terutama di dalam dunia kerja, era global serta era pasar bebas. Dan semoga acara ini dapat terus berkelanjutan tidak hanya sampai disini saja” ujar Rico Ceper kepada Dinamika New Image saat di tanyai kesan serta pesannya terhadap acara EXBROS 2013.

                                                                        Tim Liputan : Errika Putri Tantia, Cut Esti Noor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar