Selasa, 18 Maret 2014

Penetapan Hari Hijab Nasional


Pada tanggal 14 Februari umunya dirayakan sebagai hari Valentine atau juga hari kasih sayang, pada tanggal tersebut identik dengan pemberian cokelat maupun bunga sebagai ungkapan kasih sayang.
Namun, banyak kalangan yang tidak mengetahui, pada tanggal tersebut telah ditetapkan sebagai hari hijab nasional untuk pertama kalinya. Tujuannya agar dapat menggantikan hari valentine dengan hari hijab nasional.. Untuk merayakan hal tersebut, pada tanggal 14 Februari 2014 kemarin, UKM Al-Arief Perbanas Institute mengadakan sebuah acara di Masjid Perbanas Institute dengan tema “Sahabat Dunia Akhirat”.
      
 Pemberian hijab gratis oleh UKM AL-Arief  Tidak hanya memberikan pengetahuan tentang “the way to use hijab” pada acara tersebut, namun yang lebih menarik adalah pada acara ini UKM Al-Arief membagikan hijab secara gratis kepada para muslimah di Perbanas Institute terutama ditujukan pada muslimah yang belum berhijab.
“Dengan adanya event ini pula diharapkan banyak perempuan-perempuan muslimah di Perbanas Institute yang dapat menggunakan hijab” pernyataan tersebut di utarakan oleh putri (poet) sekretaris umum UKM Al-Arief.
Acara ini sangat bermanfaat untuk diikuti karena banyak hal-halpositif yang diberikan, seperti yang diungkapkan olehRisa, seorang mahasiswi Perbanas Institute, “Saya merasa senang mengikuti acara ini karena acaranya bagus dan membuat saya berniat menggunakan hijab seterusnya, semoga semakin banyak mahasiswi yang menggunakan hijab”. (Nurul, Ratna)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar