Selasa, 27 September 2016

Asah Jiwa Entrepreneurship di PCF XVI




Fenomena Enterpreneur di kalangan anak muda beberapa tahun terakhir ini memang makin populer. Memulai kegiatan usaha membuat kalangan muda memiliki penghasilan yang tidak mengganggu studinya, dengan banyaknya media social dan aplikasi lainnya yang membantu untuk menjalankan usahanya. Apalagi sudah banyak seminar, buku dan kalimat motivasi dalam memulai kegiatan enterpreneur.
Koperasi Mahasiswa (KOPMA) Perbanas Institute telah rutin selama 16 tahun menjalankan program kerjanya yaitu Perbanas Co-operative Fair (PCF) XVI pada tanggal 21 september 2016 yang lalu. Acara ini disebut sebagai acara PCF dengan tema "No Gain Without Pain" dengan pembicara Muhammad Assad dan  Suroto HC, dan Fitri Ari Purwoyanto sebagai moderator. Acara ini di selenggarakan setiap tahunnya. Selain itu KOPMA juga telah mengadakan berbagai acara, diantara nya adalah Bazar, donor darah, dan lomba Entrepeneur.





Acara yang diselenggarakan selama satu minggu ini cukup ramai dan menarik perhatian para mahasiswa dengan acara bazar terdiri dari 29 stand yang menjual aneka makanan, clothing dan aksesoris. Bazar dibuka selama 5 hari dari jam 08.00 sampai jam 15.00. Acara ini juga dilengkapi dengan donor darah dan lomba entrepreneur dengan penilaian lomba dimulai dari banyak nya penjualan sampai dengan pembuatan laporan keuangan. Tentunya, pemenang juga akan mendapatkan piala, uang tunai, dan sertifikat. 
Jadi, diharapkan acara PCF diadakan untuk menarik mahasiswa menjadi seorang Entrepeneur dan sekaligus sebagai ajang latihan untuk mengembangkan mahasiswa dalam kewirausahaan.





Penulis: Auto & Sri











Tidak ada komentar:

Posting Komentar