Rabu, 16 November 2016

MICE 2016: Hubungan Sekretaris dan Sosial Media







Siapa sangka ternyata sosial media ada kaitannya dengan sekretaris? Nah, kali ini kita akan membahas keterkaitan diantara keduanya. Program Studi D3 Sekretaris Universitas Negeri Jakarta mengadakan kegiatan rutin nya yaitu MICE (Meeting Incentive Conference Exhibition) pada tanggal 2 November 2016 lalu dengan tema 'Social Media From Another Character'.

Sosmed dapat mempermudah pekerjaan sekretaris sesuai dengan pernyataan dosen  @PsikologID, Drs. H. Muhammad Hamdi,psi,cbt bahwa sosmed mempunyai pengaruh terhadap psikologis seseorang.
Untuk melengkapi pernyataan pak Hamdi, seorang profesional secretary, Setyowati Wulandari berpendapat bahwa seorang sekretaris tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga harus memiliki keterampilan dan sekretaris dimasa sekarang harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan tekhnologi.

Disisi yang berbeda sosmed dapat dipandang sebagai peluang kerja seperti influencer. Seorang penyanyi dan juga aktris, Ana Octariana yang ikut memanfaatkan peluang ini untuk berkecimpung dimedia sosial seperti instagram. Ana mengawali karir nya menjadi influencer mendapat tanggapan positif dari masyarakat sehingga memilih untuk melanjutkan ketiga jobnya secara beriringan.
Semakin berkembangnya teknologi yang canggih menjadikan kita lebih mudah untuk bersoalisasi dan mempermudah pekerjaan. Seringkali kita dihadapkan dengan hal-hal positif dan juga hal-hal negatif, untuk itu kita sebagai mahasiswa harus dapat memanfaatkan teknologi sesuai dengan proporsinya dengan tidak merugikan orang lain.

Tim liputan: Mei Santi & Kusnia Eka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar