Jumat, 25 November 2016

Alesan Klasik saat Ngga Ngerjain Tugas

Entah apa alesan sebenernya orang-orang pada ngga ngerjain tugas, entah karena emang deadline nya si tugas ini yang cepet banget, atau emang ngga ngerti, atau emang terlupakan mulu, atau emang menurut feng shui ngga diperbolehkan ngerjain... ini dia nih beberapa alasan klasik ngga ngerjain tugas yang bikin kamu senyam-senyum sendiri ingetnya, tapi ogah ngulang kejadiannya

yang ini manusia pasrah, tapi kayaknya udah langka, karena manusia makin lama makin kreatif
1. "maaf bu, lupa"

kalo yang ini rumahnya ada magnet khusus buat tugas, jadi tugasnya nempel mulu di rumah
2. "Rumahnya ketinggalan di tugas...eh tugasnya ketinggalan di rumah"


Anak malang namun malah senang. Yang ini kayaknya prihatin banget selalu ngga tau informasi apa-apa, tapi malah enak kok jadi ngga ngerjain? biasanya doi alesan bisa gatau gara-gara ga masuk, atau sebenernya masuk tapi alam sadarnya ngga masuk
3. "Saya ngga tau bu, ada tugas"

Yang satu ini, punya temen kok jahat 
4. "Kata si Udin, ngga ada tugas bu!!"

5. "Saya kira bukan buat sekarang tugasnya" 
iyak, buat tahun depan pas ngulang...


Kalo yang satu ini berharap guru/dosennya merasa bersalah karena penjelasannya kurang, dan berharap malah jadi diajarin bukan dihukum atau ngga dinilai..hah...ngarep mulu

6. "maaf bu jika ibu kurang berkenan, tapi saya jujur aja dari lubuk hati yang paling dalem banget sampai gendang telinga manusia bisa pecah jika menyelaminya, saya ngga ngerti bu, maukah ibu memberi kesempatan untuk saya tuk memahami matkul ibu lagi?"


Si kehilangan...
7. "saya udah ngerjain bu tapi tadi tau-tau ujan deres jadi basah trus lenyap ngeresep ke tas saya bu" atau "tadi saya dihipnotis/dijambret/dirampok bu trus tugas saya diambil" intinya ilang dah barang buktinya



Belom lulus, udah sibuk
8. "Maaf bu saya ngga sempet ngerjain, karena minggu kemarin saya harus ngasih vaksin koala saya di Australia, trus besoknya saya mesti nyekar ke makam firaun, besoknya saya mesti ganti batre big ben di London, besoknya lagi blablabla"

hayooo pernah ngga kalimat-kalimat itu jadi alesan kamu?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar