Rabu, 23 November 2016

Technowadays 2016: Smart Application, Smart User, and Go Smart City

 TECHNOWADAYS kembali lagi di 2016. Acara yang diselenggarakan HIMATIKA ada event apa, seperti peluang kerja dijakarta, sampai melihat traffic dijakarta. Lalu yang terpenting sekarang sebagai smart user pengguna juga harus pintar-pintar menggunakan aplikasinya, seperti pengelola aplikasi agar tau gunanya aplikasi itu untuk apa. Didalam feature Jakarta smart city itu banyak sekali aplikasi-aplikasi penting, yang harus kita tahu tujuannya.
(Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) Perbanas Institute mengangkat tema “Smart Application, Smart User, and Go Smart City”.  Wah apa ya maksud dari tema itu? Menurut penjelasan panitia Technodays 2016, di era sekarang ini seperti yang sudah ketahui, aplikasi sudah pintar-pintar, dari aplikasi tersebut kita bisa melihat semua isi se-Jakarta

Smart city adalah pelayanan untuk masyarakat sehingga tingkat mensejahterakan masyarakat. Smart city bukan hanya pelayanan, tetapi akan bikin smart shopping. Dari masalah yang ada menjadi opportunitydari ide-ide creative dan flatprom. Dalam aplikasi Jakarta Smart City ini terdapat fitur-fitur yaitu maps tentang informasi lalu lintas, harga tanah, ketersediaan kamar rumah sakit dll
Aplikasi smart city tidak hanya dimiliki oleh Jakarta saja loh tapi juga di kota-kota lain juga mengembangkan aplikasi ini, yaitu Bandung, Surabaya dan kota-kota besar lainnya. Walaupun aplikasi smart city satu sama lainnya tidak terhubung  dari masing masing kota namun diharapkan aplikasi ini dapat membantu masyarakat.
Mahasiswa yang ikut serta diharapkan semoga dapat bermanfat, lebih mengerti penggunaan aplikasinya dan dalam aplikasi itu apa aja feature yang dibutuhkan oleh pengguna terus harapannya semoga bermanfaat. Sampai jumpa di TECHNOWADAYS 2017!
Laras & Bella

Tidak ada komentar:

Posting Komentar