Senin, 10 Januari 2022

Yuk, Temui Versi Terbaik Diri Kamu!

 

Sumber: https://pin.it/ankOTqF

Hey-O teman-teman semua! Apa kabar kalian semua hari ini? Semoga kalian selalu dalam keadaan baik ya. Kali ini aku mau bahas soal Versi Terbaik Diri Sendiri, nih. Pasti banyak kan dari kalian yang punya lebih dari satu versi di diri kalian. Seperti misalnya versi yang kalian tunjukkan di depan publik berbeda dengan versi yang muncul ketika sedang sendirian atau saat bersama keluarga dan orang terdekat. Lalu dari versi-versi tersebut mana sih yang menjadi versi sebenarnya dan terbaik dari diri kalian?

Sebelumnya, menjadi versi terbaik dari diri kalian berarti kembali pada diri kalian yang sebenarnya. Kalau dipikir-pikir sederhana juga artinya. Tapi, yang sebenarnya adalah kita sebagai manusia masih sering kesulitan untuk menentukan mana yang terbaik dari diri kita. Menemukan versi terbaik dari diri kita yang sebenarnya membutuhkan keberanian dan kegigihan. Untuk mendekati diri kita yang sebenarnya, kita perlu mengabaikan banyak keyakinan terkait diri kita yang selama ini mengganggu dan memutarbalikan fakta atas persepsi diri kita yang sebenarnya.

Nah, sekarang yuk bareng-bareng kita cari tau gimana cara untuk nemuin versi terbaik sekaligus membangun versi terbaik untuk diri kita.

Caranya adalah dengan mengungkapkan dasar dari apa yang membuat kalian menjadi diri kalian sendiri. Seperti pertanyaan-pertanyaan berikut ini dapat membantu kita dalam menemukan versi terbaik dari diri sendiri.

1.    Apakah saya merasa bahagia?

2.    Apa yang bisa saya lakukan untuk meningkatkan kebahagian saya?

3.    Apakah saya memprioritaskan hidup saya sesuai dengan apa yang membuat saya bahagia? Lalu apa yang bisa saya tingkatkan?

4.    Apa yang saya sukai dari diri saya dan hidup saya?

5.    Bisakah saya menyebutkan 5 hal favorit tentang diri saya?

6.    Apa yang saya syukuri?

7.    Apakah saya cukup mempraktikan self-care?

8.    Apakah saya cukup mempraktikan self-love?

9.    Apakah saya percaya diri?

10.  Bagaimana saya bisa menjadi lebih percaya diri?

11.  Apakah saya memiliki self-esteem yang sehat?

12.  Bagaimana saya menggambarkan diri saya?

13.  Apakah saya memiliki pola pikir yang positif?

14.  Bagaimana saya bisa meningkatkan kepositifan diri saya?

15.  Apakah saya bersenang-senang?

16.  Apakah saya berpegang pada luka masa lalu yang menghalangi saya untuk maju?

17.  Apa yang bisa aku maafkan dari diriku hari ini?

18.  Apakah kamu menikmati bagaimana saya menghabiskan waktu?

19.  Bagaimana saya bisa menambah jumlah waktu yang saya miliki untuk diri saya?

20.  Bagaimana saya bisa meningkatkan kebiasaan dan rutinitas saya sehari-hari?

21.  Apa yang paling berarti bagi saya?

22.  Siapa orang-orang dalam hidup saya yang membuat saya merasa bahagia dan dicintai?

23.  Siapa orang yang paling sering berinteraksi dengan saya? Apakah mereka yang membuat saya merasa paling bahagia dan paling memperkaya hidup saya?

24.  Apakah saya tipe orang yang ingin didekati?

25.  Apa yang membuat saya kesal dan tidak bahagia?

26.  Bagaimana saya bisa mengubah apa yang membuat saya tidak bahagia?

27.  Bagaimana saya bisa meningkatkan atau apa yang ingin saya ubah tentang diri saya?

28.  Pola pikir negatif apa yang harus saya hilangkan?

29.  Apa yang saya lakukan satu tahun lalu?

30.  Apakah saya senang dan puas dengan kemajuan yang saya buat dalam satu tahun terakhir?

31.  Bagaimana saya bisa membuat tahun ini menjadi lebih baik?

32.  Apakah saya memiliki mimpi untuk dicapai dalam tahun ini?

33.  Apa tujuan jangka pendek saya?

34.  Apa tujuan jangka pendek saya selaras dengan tujuan jangka panjang saya?

35.  Apakah prioritas saya selaras dengan tujuan jangka pendek dan jangka panjang saya?

36.  Apa yang ingin saya pelajari selanjutnya?

37.  Apakah saya cukup menantang diri saya sendiri?

38.  Siapa atau apa yang menginspirasi saya?

39.  Apa yang bisa saya pelajari dari inspiarasi saya dan apakah bisa beradaptasi dengan hidup saya?

40.  Apa ketakutan saya?

41.  Apakah saya dapat menerima dan mengtasi ketakutan saya?

42.  Bagaimana saya menghabiskan uang?

43.  Apakah saya menabung untuk masa depan saya?

44.  Apakah saya memprioritaskan kesehatan mental saya?

45.  Apakah saya puas dengan cara saya menjaga kesehatan fisik dan psikis saya?

 

Jika kalian selalu merasa cemas terkait versi sebenarnya dari diri kalian, kalian harus ingat bahwa setiap orang benar-benar memiliki keunikannya sendiri. Versi terbaik orang lain tidak dapat menjadi tolok ukur versi terbaik diri kalian sendiri.

 

Penulis: Aca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar