Jumat, 08 Juni 2018

Hindari Kebiasaan Ini Jika Tidak Ingin Kulit Wajah Anda Rusak!

Mempunyai kulit sehat, bersih, cantik dan berseri adalah keinginan semua orang. Karena kulit muka adalah salah satu bagian yang terkait dengan tampilan seseorang. Agar bisa mempunyai kulit muka yang sehat serta cantik pastinya seorang mesti menjaga kulit berwajah lewat cara yang benar. Sering kali, kebanyakan orang melakukan perawatan muka dengan segala cara tanpa memikirkan akibat buruknya. Ingin mendapatkan hasil yang maksimal dalam waktu instan menjadi alasannya dan tak jarang dari mereka tidak menyadari bahwa rutinitas tidak baik yang selalu mereka lakukan bisa mengakibatkan kerusakan kesehatan kulit muka.
Beberapa pakar kecantikan serta kesehatan kulit beberapa waktu terakhir memaparkan sebagian rutinitas buruk yang kerap dikerjakan seorang pada kulit berwajah, walau sebenarnya rutinitas itu malah bisa mengakibatkan kerusakan kesehatan serta kecantikan kulit. Sebagian rutinitas tidak baik itu yaitu :
1. Membersihkan Wajah Berlebihan

Sumber Foto : pinterest

Membersihkan muka terus-terusan tak baik untuk Anda yang mempunyai tipe muka kering. Karena itu, cukup membersihkan muka dengan sabun muka cuma saat malam hari serta membersihkan dengan air saja saat pagi atau siang hari. Hal semacam itu telah cukup bikin muka Anda tetaplah lembab.

2. Terlalu Sering Pegang Jerawat

 Sumber Foto : vivatumusica.com

Dari kebanyakan orang pernah mengalami yang namanya “jerawatan” untuk tipe apapun kulitnya. Tetapi pada keadaan spesifik atau pada umur spesifik, jerawat semakin lebih kerap nampak serta akan hilang dengan sendirinya pada saat yang lain.
Rutinitas jelek seorang saat alami jerawatan umumnya terus-terusan memegang, menghimpit, atau bahkan juga memecahkan jerawatnya. Ini menyebabkan pori-pori kulit muka makin jadi membesar serta bisa mengakibatkan sisa luka di muka yang umumnya berwarna hitam.

3. Kurang Tidur

Sumber Foto : sehatnesia

Kurang tidur bisa kurangi kesehatan kulit, terutama dibagian kulit sekitar mata. Orang yang kerap tidur sampai larut malam umumnya mempunyai kulit disekitaran mata yang agak gelap dibanding dengan kulit muka yang lain.

4. Menggunakan Tisu Basah Untuk Membersihkan Wajah

Sumber Foto :Aura.co.id

Pemakaian tisu basah untuk membersihkan kulit muka mesti Anda jauhi, karena rutinitas itu malah akan membuat kulit muka Anda jadi kering. Tidak cuma itu, bekas kotoran yang tertinggal akibat membersihkan muka memakai tisu basah bisa menyebabkan kulit muka Anda jadi perih serta gampang jerawatan.

5. Sering Merokok

 Sumber Foto : taranatureepa.co.id

Kebiasaan merokok bukan sekedar berbahaya bagi organ badan yang ada didalam tubuh, tetapi dapat juga mengakibatkan kerusakan kesehatan kulit muka. Asap rokok dapat menghancurkan serat elastisitas yang ada pada kulit hingga kulit muka seseorang perokok umumnya terlihat kuning serta lebih cepat keriput.

PENULIS : MUHAMMAD TAUFIK HIDAYAT 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar