Senin, 20 Agustus 2018

Pelatihan SPSS: Mengisi Kekosongan Libur Semester Dengan Hal yang Bermanfaat



Banyak hal yang semestinya dapat dilakukan mahasiswa untuk mengisi kekosongan liburan, salah satunya mengikuti pelatihan SPSS. Seperti halnya yang dilakukan oleh Mahasiswa/i Perbanas Institute semester 5 yang mengikuti pelatihan SPSS di kampus Perbanas Institute Jakarta bersama dosen Bapak Muhammad Iqbal, M.Si.



Foto : Trida
SPSS (Statistical Product and Service Solution) adalah salah satu program aplikasi yang memiliki kemampuan analisis statistik cukup tinggi serta sistem manajemen data pada lingkungan grafis dengan menggunakan menu-menu deskriptif dan kotak-kotak dialog yang sederhana sehingga mudah untuk dipahami cara pengoperasiannya.
SPSS merupakan satu dari banyak hal yang paling banyak dipikirkan oleh para mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhirnya. SPSS ini merupakan aplikasi paling populer dalam kalangan para mahasiswa yang sedang melakukan penelitian atau penyusunan skripsi.
Tujuan kita mengenal aplikasi SPSS ini supaya mahasiswa dalam mempersiapkan penyusunan skripsi lebih mudah, cepat, dan fokus terhadap tema yang akan diangkat kedalam penelitiannya. Bagaimana caranya supaya mahasiswa mengangkat tema itu menjadi suatu rasa penasaran yang tinggi. Motivasi seperti inilah yang harus diperhatikan para mahasiswa agar saat penyusunan skripsi tidak bimbang dalam memilih tema.
Banyak keuntungan yang bisa diambil dalam pelatihan SPSS ini, diantaranya dapat mendorong mahasiswa agar bisa berbuat lebih proaktif, berdedikasi tinggi, dan mempunyai motivasi yang kuat sehingga dapat menciptakan hal-hal yang lebih berpotensi serta tidak hanya sekedar mendapat pengalaman, akan tetapi lebih mewujudkan generasi mahasiswa yang berpotensi dan dipakai dalam dunia kerja.
Penulis : Monica Ajita Fitri

2 komentar: