Sabtu, 04 Agustus 2018

Sambut Asian Games dan HUT RI ke-73, Pemerintah Gelar Harmoni Indonesia

Sumber Foto : Monica

Menyambut Asian Games dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah akan menggelar acara akbar yang bernama Harmoni Indonesia 2018.  Acara ini akan berlangsung pada 5 Agustus 2018, yang dimulai pada pukul 08.00 WIB, 09.00 WITA, dan 10.00 WIT, di koridor Timur Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Menurut Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) Mohammad Nasir mengatakan, ada 3 tujuan digelarnya acara ini.

Sumber Foto : Monica

“Pertama yaitu untuk merajut dan memperkokoh kebangsaan indonesia. Selain itu juga untuk menyambut Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia 17 Agustus 2018. Dan terakhir untuk menyambut Asian Games 2018,”ucap Nasir selaku penyelenggara acara, jum’at (3/8/2018).

Agar acara ini sukses, penyelenggara melibatkan 34 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dari 34 provinsi, serta beberapa perwakilan mahasiswa yang sedang melanjutkan pendidikan di luar negeri akan ikut bernyanyi bersama dibawah komando Presiden Joko Widodo dan didampingi oleh Addie MS, selaku dirigen orkestra.

Sumber Foto : Rabi’ah

Selain lagu kebangsaan Indonesia Raya, Harmoni Indonesia 2018 juga akan mengumandangkan lagu-lagu seperti, Garuda Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa, Padamu Negeri dan lain sebagainya.

Acara ini terbuka untuk umum dengan ketentuannya peserta dari Jakarta mengenakan busana merah putih sedangkan peserta dari luar Jakarta akan menggunakan pakaian khas daerah masing-masing.

Karena ini acara kebangsaan, kami melarang penggunaan atribut politik maupun relawan pada acara Harmoni Indonesia 2018. Juga untuk tidak membawa kendaraan pribadi,” ucap Firdaus Ali staf khusus Kementrian PUPR.


Penulis : Rabi’ah Adawiyah
                                                                                                Tim liputan : Rabiah dan Monica

Tidak ada komentar:

Posting Komentar