Sabtu, 04 Agustus 2018

Pesona Keindahan Danau Koalin di Bangka Belitung

Blj.co.id

Sebelum populer sebagai destinasi wisata berkat novel Laskar Pelangi, Belitung lebih dikenal sebagai pusat penambangan timah. Sebagian besar persediaan timah di Indonesia dipasok dari Belitung. Namun tak hanya timah, bumi Belitung juga kaya dengan mineral kaolin.

Danau Koalin adalah saksi bisu kekayaan tambang Belitung. Danau ini terbentuk dari ceruk besar bekas penggalian Koalin yang dieksploitasi besar-besaran dikawasan tersebut. Terletak di Desa Air Raya Tanjungpandan, Kubangan itu kemudian menjadi danau yang menarik wisatawan.


Ulinulin.com

Uniknya danau ini berwarna biru terang dan daratan yang berwarna putih. Jika dilihat sekilas, danau ini mirip dengan kawah putih yang terdapat di Ciwidey, Bandung. Bedanya, bau belerang yang menyengat tidak menguar dari Danau Koalin.

Selain berfoto, Anda juga bisa berenang di air yang mengandung kaolin dapat menyerap minyak berlebih, serta membuat kulitmu lebih halus. Namun, sebaiknya mengunjungi danau ini pada pagi atau sore hari, sebab suhu di kawasan danau ini sangat panas di siang hari.


Mentaribelitung.com


Memasuki area danau ini masih gratis. Dan kendaraan bermotor bisa parkir tepat di depan danau mungil ini.


Sumber : m.kumparan.com
Penulis : Rabi’ah Adawiyah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar