Jumat, 17 Agustus 2018

Pelantikan Rektor Perbanas Institute Periode 2018-2022


Sumber Foto : Shangita

JAKARTA - Rabu (15/08/2018) kemarin telah menjadi hari yang bersejarah bagi Perbanas Institute yang telah sukses menggelar acara Pelantikan Rektor baru periode 2018-2022, bertempat di Auditorium Unit III Perbanas Institute Jakarta.

Hadir dalam acara pelantikan ini antara lain beberapa tamu undangan seperti Ketua Yayasan Perbanas Institute, Rektor IPB, dan Perwakilan dari Bank-bank Nasional. Selain itu, turut hadir juga tamu undangan bagi segenap civitas akademika Perbanas Insitute diantaranya Wakil Rektor, Para Dekan dan dosen, karyawan/karyawati, serta beberapa perwakilan ORMAWA Perbanas Institute.

Acara pelantikan ini dimulai pukul 10.00 WIB dengan diawali sambutan langsung oleh Rektor Perbanas Institute periode 2014-2018 Prof.Ir. Marsudi Wahyu Kisworo. Beliau menggarisbawahi permasalahan yang terjadi saat ini berupa tantangan global di dunia pendidikan, ekonomi dan kemajuan teknologi yang semakin canggih. Sehingga kedepannya Perbanas Institute harus bisa menyediakan para lulusan yang siap dipakai melalui kepemimpinan rektor baru.

Program yang telah dijalankan oleh Rektor Prof.Ir. Marsudi sudah maksimal, diantaranya lulusan Perbanas Institute diterima bekerja di dunia usaha kurang dari 4 (empat) bulan setelah kelulusan. Beberapa keberhasilan yang sudah dicapai oleh Prof.Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, diantaranya :

·         Akreditasi A untuk Program studi S-1 Akuntansi dari BAN PT SK No:506/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2015 tertanggal 6 Juni 2015.
·         Akreditasi A untuk Progrma studi S-1 Manajemen dari BAN PT SK No:506/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2015 tertanggal 2 Mei 2015
·            CPA Australia: Kurikulum Program Akuntansi menerima akreditasi dari CPA Australia,

             dan masih banyak lagi.


Selanjutnya, sambutan dilakukan oleh Rektor baru Prof.Dr.Ir. Hermanto Siregar, M.Ec. Beliau menekankan bahwa platform yang akan digunakan untuk mengembangkan Perbanas Institute ke depannya dalam menghadapi tantangan global dunia usaha saat ini yang berfokus pada bidang ekonomi dan bisnis, komoditi, dunia pendidikan, serta pengembangan penelitian. Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam menghadapi dunia ekonomi dan bisnis serta komoditi, diantaranya memperkuat sinergi kegiatan bisnis antar pemerintah dan civitas akademika Perbanas Institute. Dalam bidang pendidikan, beliau menekankan peningkatan kompetensi, ketajaman kurikulum, dan pengembangan moto delivery yang lebih sesuai dengan generasi milenial. Untuk bidang pengembangan penelitian, beliau menekankan pada peningkatan kegiatan riset yang lebih relevan dengan instansi keuangan dan perbankan sehingga dapat dipublikasikan pada jurnal reputasi internasional.


Sumber Foto : Shangita


Selepas dari sambutan Rektor lama dan Rektor baru Perbanas Institute, masih ada sambutan yang dilakukan oleh Ketua Yayasan Perbanas Institute. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima jabatan kepemimpinan Rektor Baru Perbanas Institute periode 2018-2022. Terakhir, acara pelantikan ini ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Bapak Dr. Akhmad Affandi Mahfudz, M.Ec., CPIF.



Penulis : Monica Ajita Fitri

Tim Liputan : Monica dan Shangita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar