Jumat, 18 September 2020

BULUTANGKIS SEMAKIN MEMANTAPKAN PERSIAPAN DI KEJUARAAN PIALA THOMAS DAN UBER 2020


Sumber : Akun resmi Instagram Bulutangkis Indonesia ( @badminton.ina )

Kejuaraan piala Thomas dan Uber sudah semakin didepan mata. Perhelatan olahraga sektor bulutangkis ini akan berlangsung di Aarhus, Denmark, pada tanggal 3-11 Oktober 2020. Sebelumnya, piala Thomas dan Uber akan berlangsung September 2020 akhir, namun diubah menjadi tanggal 3-11 Oktober 2020 karena wabah covid-19. Federasi Bulutangkis Indonesia (PBSI) menunjukkan keseriusannya dalam ajang ini. PBSI bekerja sama dengan Mola TV dan Djarum Foundation untuk membuat simulasi piala Thomas dan Uber pada tanggal 1-11 September 2020 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. Event seperti ini bukan hal yang baru, sebab pada 24 Juni hingga 24 Juli 2020 lalu telah diselenggarakan Mola TV PBSI Home Tournament yang bertujuan untuk membangktikan gairah kompetisi para atlet yang telah lama terbungkam oleh wabah covid-19. Dan benar saja, dengan diadakan Home Tournament seperti ini memberikan angin segar bari para atlet karena dapat merasakan atmosfer pertandingan yang telah lama ditunggu-tunggu. Berikut daftar juara Mola TV PBSI Home Tournament:

1).Ganda Putra: Fajar Alfian/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

2).Ganda Campuran: Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti.

3).Ganda Putri: Siti Fadia Silva Ramadhanti/ Ribka Sugiarto.

4). Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting.

5). Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung.

Untuk pembagian tim di Mola TV Simulasi Piala Thomas dan Uber sendiri terbagi 4 tim yang terdiri dari:

1.Tim Garuda: Anthony Sinisuka Ginting (MS1), Ikhsan Leonardo Immanuel Rumbay (MS2), Syabda Perkasa Belawa (MS3), Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin (MD1) dan Muhammad Shohibul Fikri/ Bagas Maulana (MD2).

2.Tim Rajawali: Jonathan Christie (MS1), Karono (MS2), Bobby Setiabudi (MS3), Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto (MD1) dan Yeremian Erich Yoche Yacob Rambitan/ Pramudya Kusumawardana (MD2).

3.Tim Banteng: Shesar Hiren Rustavito (MS1), Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu (MS2), Yonathan Ramlie (MS3), Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan (MD1) dan Muhammad Reza Pahlevi Isfahani/ Sabar Karyaman Gutama (MD2).

4.Tim Harimau: Chico Aura Dwi Wardoyo (MS1), Firman Abdul Kholik (MS2), Christian Adinata (MS3), Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon (MD1) dan Wahyu Nayaka  Arya. P/ Amri Syahnawi (MD2).

Tim Rajawali yang digawangi oleh Jonathan Christie keluar sebagai pemenang dan tim Garuda yang berkapten Anthony Sinisuka Ginting keluar sebagai runner up. Bobby Setiabudi dari tim Rajawali menutup kemenangan sempurna 5-0 dan berhasil membayar kekalahannya yang ia alami sepanjang simulasi.

Sumber: Bobby Setiabudi setelah pertandingan kemenangan ,Instagram Bulutangkis Indonesia (@badminton.ina)

“ Dari awal saya sudah in ke pertandingan, mainnya nothing to lose saja, karena sebelumnya sudah kalah dua kali. Motivasi dari tim sangat berpengaruh, tapi dari diri saya juga harus ada inisiatif untuk bangkit,” Ungkap Bobby seusai pertandingan.

“ Banyak hal yang saya dapat di simulasi ini, semoga saya bisa seperti senior-senior saya yang bisa bangkit sampai nanti akhirnya bisa mewujudkan cita-cita saya menjadi juara dunia,” kata Bobby.

Berhasil menjadi juara, tim Rajawali diguyur hadiah sebesar Rp. 100 juta, sedangkan runner up tim Garuda mendapat hadiah senilai Rp. 50 juta.

Mola TV Simulasi Piala Thomas dan Uber  selesai pada hari jum’at 11 September 2020.

 

                                                                                   Penulis: Nabila Tiara Adhani


Tidak ada komentar:

Posting Komentar