Kamis, 17 September 2020

JAKARTA: KALIAN DI RUMAH LAGI YA!

 Jakarta PSBB total lagi? Oh, no! Anak muda ibu kota pasti kompak mengeluh. Ya, 14 September Jakarta kembali melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ini dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi di seluruh wilayah DKI Jakarta. Selain itu hampir penuh nya rumah sakit akibat pasien covid yang terus meningkat dan tingginya angka kematian akibat covid  juga menjadi alasan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan  kembali melakukan PSBB total. Hingga (13/09/2020) menurut Data Pemantauan Covid-19 (corona.jakarta.go.id) pasien dirawat akibat covid di Jakarta sudah 4.684 dan akan terus meningkat apabila kita tidak memutus rantai penularannya.

sumber foto: news.detik.com

Maka dari itu mulai hari Senin, 14 September 2020 semua aktivitas seperti di tempat ibadah, tempat hiburan, tempat makan, dan transportasi publik kembali di larang. Kegiatan kantor non-esensial juga akan dilakukan dari rumah. Namun, ada 11 bidang usaha yang masih diperbolehkan tetapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan virus covid-19 seperti di bidang kesehatan, bahan pangan, logistik, energi, komunikasi & teknologi informasi, dan beberapa bidang lainnya.

sumber foto: urbanasia.com

Diharapkan dengan langkah ini dapat menekan angka kenaikan kasus Covid-19 di DKI Jakarta. Nah, untuk anak muda ibu kota tahan lagi ya pergi keluarnya! Kalian masih bisa ngopi dan makan di rumah kok, kan bisa pesan antar. Girls, lanjutkan home treatment wajah kalian sambil berburu promo belanja di e-commerce kesayangan. Jangan lupa juga untuk jaga kesehatan.

1 komentar: