Selasa, 29 September 2020

NIHI SUMBA SURGA KEKAYAAN ALAM NIHIWATU YANG MEMIKAT HATI

                                                                Sumber foto: https://nihi.com/gallery/

Surga alam yang mengagumkan ini terletak di Hoba Wawi, Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Bagi sebagian orang Nihi Sumba masih terdengar awam karena letaknya jarang terekspos dan bisa dikatakan hidden gamesnya Nihiwatu. Hanya kalangan tertentu tahu tempat ini terkhusus pada traveler. Nihi Sumba bisa membuat kamu kagum dan terbelalak akan alamnya  dan tentu saja jarang ada ditempat lain. Nihi Sumba ini didirikan oleh pengusaha terkenal asal Amerika Serikat bernama Christoper Burch bersama temannya yang merupakan pengusaha hotel ternama The Carlyle Hotel di New York yaitu James McBride pada tahun 2015. Christoper Burch ingin sekali menjadikan Nihi Sumba sebagai pengalaman destinasi ombak laut terbaik yang pernah ditemui, berkat kegigihannya itu, ia dan rekannya bertekad membuat hotel dan resort di Nihi Sumba. 

Terlebih Nihi Sumba kini semakin banyak diperbincangkan oleh masyarakat karena seorang influencer ternama Indonesia Rachel Vennya yang berlibur di Nihi Sumba. Disana ia membagikan panorama indah Nihi Sumba yang membuat sejumlah pengikutnya di Instagram iri karena bisa berlibur di Nihisumba. Rachel juga kerap membagikan momen dimana ia berinteraksi langsung dengan warga lokal yang merupakan staff dari Nihi Sumba hotel&resort untuk meceritakan sejarah Nihi Sumba dan pengalaman selama bekerja di Nihi Sumba hotel&resort. Berikut pengalaman yang akan diberikan oleh Nihi Sumba:

Sumber foto: https://www.explorationscompany.com/about/media-centre/blog/asia/why-is-nihi-sumba-island-the-best-luxury-resort-in-indonesia

Berkuda Sandelwood dilaut Nihiwatu merupakan hal langka yang ada di Indonesia karena kuda ini terlatih untuk bisa berjalan dan berenang diatas air. Selain itu kuda Sandelwood memiliki makna yang sangat melekat bagi warga tanah air Marapu melambangkan martabat, harga diri, dan ketangkasan. Kuda Nihiwatu sangat erat kaitannya dengan masyarakat disana karena kuda implementasi dari lahir dan mati. Fasilitas alam inilah yang menjadi andalan Nihi Sumba hotel&resort.

   Sumber foto: https://www.globalwellnesssummit.com/nihioka-spa-safari_nihi-sumba-island/

Selain berkuda dilaut, kamu juga dapat merasakan spa dan pijat di Nihioka Spa Safari. Disini kamu akan direlaksasi dengan spa dan pijat dan mata langsung dimanjakan oleh laut yang sangat biru nan indah. Kamu akan mendapatkan kesegaran, kenyamanan, sekaligus keindahan panorama yang dipaparkan oleh Nihiwatu.


Nihi Sumba menyajikan pelepasan anakan penyu ke laut bagi setiap pengunjung yang datang sebagai bentuk kontribusi Nihi Sumba terhadap kekayaan laut Nihiwatu agar dapat terus lestari dan memberikan manfaat terhadap mahkluk dibawah air. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari pemerintah daerah setempat karena disamping pengunjung berlibur dapat memelihara rantai ekosistem hewan langka.


Tarif menginap di Nihi Sumba memang terbilang mahal karena pengalaman dan alamnya tiada dua. Dibawah ini rangkuman dari harga yang ditawarkan Nihi Sumba:

        ·         Kanatar

      Kamar tipe Kanatar dibanderol dengan tarif 895 Dolar AS atau Rp 13,3 juta per malam. Kanatar terdiri dari dua lantai. Lantai satu memiliki ruang terbuka yang menghadap kolam renang pribadi.Sementara lantai dua berupa kamar tidur dengan kanopi khas dengan pemandangan laut.

        ·         Lulu Amahu

        Yaitu one bedroom dengan tarif 1.145 Dolar AS (Rp 17 juta) dan two bedroom dengan tarif 1.395 Dolar AS (Rp 20,7 juta)

       ·         Lamba

       Kamar tipe Lamba di Nihi Sumba dibanderol dengan tarif 1.095 Dolar AS atau Rp 16,3 juta per malam. Lamba memiliki kamar tidur utama menghadap dek berisi kursi santai, sofa, dam pondokan di samping kolam renang. Kamar ini memiliki halaman belakang, taman pribadi, dan kamar mandi outdoor.

      ·        Marangga

        Kamar tipe Marangga dibanderol dengan tarif 1.065 Dolar AS atau Rp 15,8 juta per malam. Marangga memiliki kamar tidur utama dan kamar mandi dengan taman pribadi yang mengarah langsung kelaut. Setiap kamar tipe Marangga memiliki kolam renang kecil, pancuran luar ruangan, dan ruang makan.

·         Kasambi

       Kamar tipe Kasambi memiliki keunikan yaitu kolam renang dengan jalur pribadi menuju pantai Nio. Dibanderol dengan tarif mulai 895 Dolar AS atau Rp 13,3 juta.

·         Wamoro

       Memiliki satu kamar tidur dengan area tempat duduk dan tempat kerja. Sementara diluar kamar, terdapat kolam renang dan area lounge dengan pemandangan Pantai Nihiwatu. Dibanderol dengan tarif mulai 895 Dolar AS atau Rp 13,3 juta.

·         Lantoro

       Terletak di perkebunan tepi pantai milik Nihi Sumba. Kamar dibanderol tarif mulai 895 Dolar AS atau Rp 13,3 juta.

·         Puncak

        Seperti namanya, Puncak terletak di titik tertinggi Nihi Sumba. Kamar tipe ini terdiri dari empat kamar dengan ruang makan outdoor dan dua kolam berendam.Nihi Sumba membanderol kamar ini dengan tarif mulai 6.595 Dolar AS atau sekitar Rp 98,2 juta.

·         Tree House Mamole

       Bagi pecinta petualang Mamole cocok untuk dipilih karena berada di tengah-tengah hutan. Memiliki tiga kamar tidur dan tiga lantai.Lantai satu berisi ruang tamu terbuka, lantai dua berisi kamar tidur utama, dan lantai tiga berupa kamar bergaya tenda tambahan. Dibanderol dengan tarif 6.045 Dolar AS atau Rp 90 juta.

·         Haweri

       Memiliki beberapa jenis kamar, salah satunya one bedroom surf villa dengan tarif 1.650 Dolar AS atau Rp 24,5 juta. Tepat terletak di tepi laut yang cocok untuk para peselancar.

·         Raja Mandak

        Dibanderol dengan tarif 1.095 Dolar AS atau Rp 16,3 juta untuk tipe kamar one bedroom villa. Untuk kamar one master bedroom villa dibanderol 8.905 Dolar AS atau 120,5 juta. Dan yang paling mahal yaitu five bedroom estate dengan tarif 13.295 Dolar AS atau Rp 198 juta. Tarif tersebut sudah termasuk makanan, akomodasi, minuman non alcohol, tamasya lokal, wi-fi, dan banyak aktivitas laut.

Bervariasi sekali ya teman-teman harganya! Kalian bisa berlibur ke Nihi Sumba setelah pandemi ini berakhir, sesuaikan dengan tarifmu, dan selamat berlibur.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar