Jumat, 11 September 2020

Folklore Saved 2020!

 

sumber foto: twitter.com/taylorswift13

Pada tanggal 24 Juli 2020 lalu Taylor Swift baru saja merilis album kedelapan yang diberi nama Folklore. Penyanyi 30 tahun itu memberi kejutan para penggemarnya dengan mengumumkan jadwal perilisan albumnya di Twitter pribadi miliknya beberapa jam sebelum dirilis. Bersamaan dengan itu, Taylor Swift juga merilis musik video dari salah satu lagu di album ini yang berjudul Cardigan dan hingga kini musik videonya sudah ditonton hampir 60 juta kali di kanal Youtube miliknya.

Folklore berbeda dari album-album Taylor sebelumya, yaitu Self-titled (Taylor Swift), Fearless, Speak Now, Red, 1989, reputation, dan Lover. Kali ini Taylor memilih genre folk dan alternatif untuk albumnya.

BOOM! Hasilnya sampai saat ini (9/3/2020) Folklore masih menduduki peringkat satu di billboard 200 chart. Taylor mengatakan bahwa Folklore ditulis olehnya selama karantina di rumah dan ia juga mengatakan bahwa semua keinginan, impian, ketakutan dan hasil renungannya tertuang ke dalam album ini. Taylor berhasil mengerjakan Folklore selama 4 bulan bersama dengan Aaron Dessner, Jack Antonoff dan Bon Iver. Di dalam album kedelapan ini terdapat 16 lagu dan 1 bonus track dalam edisi album deluxe, yaitu:

ü  he 1

ü  Cardigan

ü  The last great american dynasty

ü  Exile (ft. Bon Iver)

ü  My tears ricochet

ü  Mirrorball

ü  Seven

ü  August

ü  This is me trying

ü  Illicit affairs

ü  Invisible string

ü  Mad woman

ü  Epiphany

ü  Betty

ü  Peace                                                                       

ü  Hoax

ü  The lakes (bonus track)



sumber foto: theguardian.com

Swifties, sebutan untuk para penggemar Taylor swift juga mengatakan jika Taylor Swift berhasil menyelamatkan tahun 2020. Mereka awalnya tak mengira bahwa Taylor benar-benar merilis albumnya di masa isolasi akibat pandemi dan mereka benar-benar berterima kasih pada bintang Miss Americana ini. Terbukti dalam waktu 24 jam, secara global Folklore berhasil terjual sebanyak 1,3 juta copy. Jadi, apa lagu yang menjadi favorit kalian di album Folklore ini, guys?

                                                             

                                                                                          Penulis: Rayyan. R. T.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar