Sabtu, 14 November 2020

BUAT TEMAN-TEMAN KULON: YUK, ISTIRAHAT SEBENTAR!

 

sumber foto: sites.sandiego.edu

Istirahat dulu ya, simpan dulu gadget dan peralatan kuliah online kalian. Take a deep breath, tomorrow will be just fine. Aku tau sekarang-sekarang ini pasti kalian lagi di tahap jenuh-jenuhnya, dan pasti ada beberapa dari kalian yang mulai stress, selain karena dampak covid-19 yang mengharuskan kalian kuliah di rumah dan enggak bisa ketemu teman-teman pasti di semester ini kalian mulai ngerasain banyak tekanan-tekanan gitu kan hihihi. Tenang ya, sekarang pergi mandi air hangat dan pakai pakaian ternyaman favorit kalian. Sudah? Kalau sudah cari spot favorit kamu di rumah dan lakukan hal-hal ringan yang bikin kamu relaks.

Tenang, tugas dari dosen kalian enggak akan menghantui kalian terus kok. Sekarang kalian cuma butuh istirahat. Yuk, duduk sebentar dan berterima kasih sama diri sendiri karena sudah bertahan sampai sejauh ini. Eh, jangan lupa berterima kasih sama Tuhan juga ya! Memberikan apresiasi ke diri sendiri merupakan hal baik loh. Itu tandanya kamu menghargai diri kamu sendiri. Terkadang kita terlalu memikirkan orang lain sampai lupa sama keadaan diri sendiri. Hayo, siapa yang suka kayak gitu?

Selain berterima kasih, kalian juga perlu loh memaafkan diri sendiri. Kata orang memaafkan orang lain itu lebih mudah daripada memaafkan diri sendiri, tapi sekarang waktunya kamu buat terima semuanya dan memaafkan. Enggak penting seberapa berantakannya kalian dulu, setiap orang enggak didefinisikan dari kesalahan yang mereka pernah buat, setiap orang ada di sini untuk menciptakan hari esok yang akan dilaluinya. Percaya deh, semua hal-hal baik terjadi saat kita juga berpikir positif .

Nah, berterimakasih sudah, memaafkan sudah. Sekarang waktunya menyenangkan diri sendiri. Kalian bisa melakukan hal-hal yang kalian suka, misalnya baca buku, menulis nonton film, karaokean, masak, berkebun, olahraga, ngobrol seru sama geng atau sahabat kalian via call atau video call atau bahkan cuma malas-malasan di kasur seharian. Enggak masalah kok, apapun yang kalian lakukan yang penting buat kalian merasa nyaman.

Ingat ya, don’t listen to your negative thoughts. It’s not right. Don’t overthink because it won’t change anything. Have some rest today. Let tomorrow be as what it is. Worrying so much will never help at all. You’re gonna be just fine.

 

 Penulis: Aca


Tidak ada komentar:

Posting Komentar