Minggu, 06 Desember 2020

Menghadapi Liburan Pandemi Yang Akan Tiba

 

Sumber Foto: ainonholidays.co.id

Sebentar lagi perkuliahan semester ganjil akan berakhir. Pastinya, teman-teman  sudah tidak sabar ingin cepat-cepat nikmatin masa liburan dan melepaskan segala kepenatan dengan pergi ke tempat wisata. Namun, pada masa pandemi ini pemerintah menganjurkan kita untuk tetap di rumah aja. Mau tidak mau liburan kali ini sebaiknya dilakukan  di rumah aja. Ini bertujuan agar angka kasus covid-19 ini segera turun.

Manfaatkan waktu liburan ini dengan  hal yang penting agar kalian tetap produktif. Biasanya ketika liburan membuat lupa waktu. Nah disini kalian harus bisa pembagian waktu yang baik. Saat pembagian waktu sudah baik, selanjutnya tergantung bagaimana kalian menjalankannya dengan benar atau tidak. Pisahkan waktu untuk beristirahat, bermain, dan waktu untuk produktif atau melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

Hobi juga bisa menjadi hal yang bermanfaat untuk kalian guys seperti, mengasah skill memasak dengan mencoba memasak jenis makanan baru atau membuat kue kesukaan kalian. Selain itu, hobi berolahraga seperti, bermain basket, berenang, badminton, dan sebagainya dapat membuat tubuh menjadi sehat dan otak kembali fresh. Menghabiskan waktu dengan hewan kesayangan  juga merupakan hal yang bermanfaat bagi kesehatan mental loh teman-teman. Banyak anak-anak bahkan mahasiswa yang menjadi stress akibat pembelajaran online dan tugas yang terus menumpuk. Menurut psikologi, memelihara hewan dapat membantu mengurangi stress belajar dan menjaga mental anak agar tetap sehat, serta masih banyak lagi manfaat dari memelihara hewan. Selanjutnya, pada masa liburan kali ini kalian bisa isi dengan menonton film  bersama keluarga di rumah.

Untuk liburan kali ini, tetap di rumah aja ya. Tahan dulu untuk liburan dengan berpergian jauh, liburan di rumah juga tidak kala menyenangkan bahkan ada yang mampu menghasilkan uang. Tidak ada salahnya untuk keluar sekali-sekali seperti mencari udara segar, bertemu teman sebentar, dan yang paling terpenting tetap mematuhi protokol kesehatan serta menghindari keramaian.

Penulis: Novita Anggraini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar