Jumat, 11 Desember 2020

Rekomendasi Drakor Populer Untuk Temani Akhir Pekan Kamu

 

foto: asianwiki

Sudah masuk ke awal pekan bulan Desember nih, teman-teman! Tidak terasa sudah mencapai di penghujung tahun, pasti kebanyakan dari kalian merasa bahwa 8 bulan terakhir ini terbuang sia – sia karena goals atau to do list kalian yang tertunda karena kebijakan mencegah penyebaran Covid-19.

Namun jangan khawatir, hari esok akan selalu datang. Selama matahari masih menampakkan rupa nya setiap fajar, pasti selalu ada kesempatan yang datang. Untuk kalian yang khawatir rencana kalian tertunda kembali di 2021, menghela napas lah dahulu! Rentangkan kaki dan coba lah untuk rileks. Karena percuma saja mengkhawatirkan yang belum pasti terjadi. 

Nah sekarang, karena sebagian mahasiswa sudah melewati pekan terakhir perkuliahan, bagaimana jika refreshing otak dengan menonton beberapa drama korea pilihan ini? Karena tidak baik juga jika belajar terus – menerus, yuk simak drama korea pilihan dibawah ini!

1. Start Up

Drama yang sedang populer diperbincangkan di Instagram ini menceritakan tentang beberapa pemuda yang memiliki perbedaan latar belakang dan memiliki ambisi yang tinggi untuk meraih mimpi nya masing – masing.

Drama ini memiliki pesan tersirat yang cukup banyak, terutama di bidang bisnis. Beberapa pesan yang dapat diambil adalah kerja keras yang pasti akan berbuah manis dan bagaimana kita dapat menguasai diri kita dengan  baik di depan orang lain, meski kadang kekhawatiran dan masalah tengah menyelimuti diri kita.

Diperankan oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk dan Kim Seon Ho, drama ini berhasil membuat 2 tim pendukung dalam kalangan netizen. Tim pertama adalah mereka yang mendukung sang pemeran utama atau Nam Joo Hyuk, tim kedua adalah mereka yang mendukung Bae Suzy berakhir bersama sang pemeran kedua yaitu Kim Seon Ho. 

2. Reply 1988

Sumber foto : IMDb

Untuk kalian yang tidak begitu suka dengan kisah kisah romansa yang banyak drama, mungkin drama korea ini cocok untuk kalian tonton. Memiliki genre family-comedy, drama ini sukses menaikturun kan emosi para penonton nya. Mulai dari tertawa terbahak – bahak sampai menangis tersedu – sedu.

Reply 1988 sendiri bercerita tentang 5 orang sahabat yang terdiri dari 4 laki-laki dan satu perempuan. Kelima sahabat ini tinggal bersama keluarganya dan hidup bertetangga di kawasan Sangmun-dong, Distrik Dobong, Seoul, Korea Selatan.

Adapun, kelima sahabat ini hidup rukun dan sering menghabiskan waktu bersama. Ciri khas dari drama Reply adalah penonton secara tidak langsung akan diminta untuk menebak siapa yang akhirnya akan menjadi suami si Pemeran Utama.

Selain kisah cinta dan persahabatan, Reply 1988 juga menonjolkan kehangatan hidup bertetangga dengan saling tolong menolong dalam suka duka. Drama ini cocok untuk Anda yang menyukai drama yang manis dan ringan.

3. It’s Okay Not To Be Okay 

Sumber foto : kdramapal.com

Dipuji karena karena mengangkat tema tentang kesehatan mental, secara tidak langsung, para penonton seakan di edukasi mengenai mental health awareness yang masih rendah dikalangan masyarakat.

Menceritakan tentang Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun), seorang pekerja kesehatan komunitas di bangsal psikiatri yang tidak punya waktu untuk cinta dan Ko Moon-young (Seo Ye-ji), seorang penulis buku anak-anak sukses yang menderita gangguan kepribadian antisosial dan tidak pernah mengenal cinta. Setelah bertemu, keduanya perlahan mulai menyembuhkan luka emosional satu sama lain. Di sepanjang serinya, hal lain juga mulai terungkap tentang kebenaran masa lalu mereka yang telah menghantui hidup mereka.

Drama ini juga mengangkat bahwa memaafkan dan mengakui kesalahan pun menjadi hal penting untuk melepas beban pada diri sendiri. Selain itu, ada pula pelajaran untuk melatih diri mengendalikan emosi.

Bisa dikatakan, drama ini memuat banyak pesan hidup yang bisa dipetik. Menyaksikan drama ini sampai akhir layaknya menjadi seorang pasien yang baru disembuhkan.

4. Hospital Playlist

Sumber foto : Wikipedia.com

Hospital Playlist merupakan drama slice of life yang menceritakan keseharian para tenaga medis di Yulje Medical Center. Kisah ini sebenarnya berkutat pada persahabatan 5 dokter spesialis di bangsal VIP. Biar begitu, para tokoh pendukungnya tetap mendapat porsi yang cukup sehingga Hospital Playlist jadi sangat berwarna. Ada sedih, ada kocak, ada gemas, kadang sebal juga. Pokoknya semua emosi teraduk-aduk deh.

Bercerita tentang realitas keseharian orang-orang di satu lingkungan. Penuh dengan konflik yang tak bisa dibilang rumit, tapi juga nggak sederhana. Ada isu-isu yang relate dengan hidup kebanyakan orang. Kisah sederhana tapi tetap menarik untuk diikuti.

Setelah menonton drama ini, rasanya jadi lebih respect terhadap tenaga tenaga medis yang membantu sekuat tenaga di masa pandemi ini.

 

                                     Penulis: Kartika Vennasa 

 




1.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar